Dortmund bekuk Muenchen dengan kemenangan tipis

id Liga Jerman,Borussia Dortmund,Bayern Muenchen

Dortmund bekuk Muenchen dengan kemenangan tipis

Ilustrasi.

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Marco Reus menyumbang dua gol saat Borussia Dortmund menaklukkan Bayern Muenchen 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membawa Dortmund menjaga jarak dengan rival terdekatnya tersebut sehingga kini tujuh empat poin, di mana Dortmund mengoleksi 27 poin dari 11 pertandingan, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Muenchen memulai pertandingan dengan tekad meraup poin penuh, namun peluang nyata pertama di babak pertama dimiliki Dortmund. Reus memanfaatkan keragu-raguan Mats Hummels dan berlari menuju ke gawang Muenchen, untuk kemudian diadang oleh Manuel Neuer yang meninggalkan sarangnya.

Jacob Bruun Larsen mencoba mematahkan pertahanan Muenchen beberapa saat kemudian, namun umpan silangnya dapat diantisipasi oleh Neuer saat pemain debutan di "Klassiker" Jadon Sancho menunggu untuk menyambar bola.

Muenchen kembali mengancam kali ini melalui Serge Gnabry di mana peluangnya dapat digagalkan Manuel AKanji, sebelum Robert Lewandowski menyundul bola umpan silang dari Gnabry untuk membawa sang juara bertahan memimpin pada menit ke-26.

Dortmund menyamakan kedudukan pada menit ke-49 saat Sancho dilanggar oleh Neuer di kotak terlarang, wasit kemudian menunjuk titik putih, dan Reus sukses mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan.

Skor imbang tidak bertahan lama, tiga menit berselang, Lewandowski kembali memanfaatkan umpan silang Gnabry dengan sundulan untuk menjadi gol keduanya. Ia kemudian mencetak gol ketiganya pada malam ini, namun hakim garis telah mengangkat bendera pertanda offside.

Tim tuan rumah kemudian bangkit sebagaimana yang sering mereka lakukan musim ini, ketika Reus melepaskan sepakan voli menyambut operan Lukas Piszczek untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-67.

Pemain pengganti Paco Alcacer mencetak gol untuk membawa Dortmund unggul untuk pertama kalinya malam ini, sekaligus mengamankan kemenangan timnya pada menit ke-73. Lewandowski sempat mencetak gol balasan pada fase akhir laga, namun gol itu kembali tidak disahkan karena offiside.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Hitz, Piszczek, Akanji, Zagadou, Hakimi, Witsel, Weigl (Dahoud 46'), Sancho, Reus (c), Bruun Larsen (Delaney 82'), Goetze (Alcacer 60')

Bayern Muenchen (4-1-2-3): Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels (Suele 65'), Alaba, Martinez, Gnabry (Sanches 74'), Goretzka, Mueller (Wagner 82'), Ribery, Lewandowski. (*)