Pemkot Pariaman salurkan bantuan kepada korban longsor

id pariaman

Pemkot Pariaman salurkan bantuan kepada korban longsor

Wali Kota Padang Pariaman Genius Umar (kanan) menyerahkan bantuan kepada korban longsor di daerah itu pada Sabtu. (Istimewa)

Pariaman, 10/11 (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta bagi keluarga Syahrial (67) yang merupakan korban longsor yang terjadi pada Jumat (9/11) pagi di daerah itu.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa belasungkawa pemerintah daerah kepada keluarga korban yang tertimbun longsor di Desa Sintuak Kecamatan Pariaman Utara," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan bantuan itu merupakan hasil dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pejabat di lingkungan pemerintah Kota Pariaman.

"Selain para ASN dan pejabat di lingkungan pemerintah daerah, Bank Nagari Pariaman juga turut membantu uang tunai kepada keluarga korban," katanya.

Selain menyerahkan santunan uang tunai, pemerintah daerah juga memberikan bantuan berupa paket dari Dinas Sosial Pariaman seperti dua lembar tikar dan satu lembar terpal.

"Selain itu pemerintah daerah juga menyerahkan bantuan berupa baju, kain, dan perlengkapan dapur seperti beras, telur, mi instan, roti dan sarden," katanya.

Sebelumnya satu orang warga di Desa Sintuak Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, meninggal dunia karena tertimbun material longsor.

"Kejadian longsor tersebut diperkirakan terjadi pukul 6.15 WIB, tiga orang turut menjadi korban namun dua diantaranya hanya mengalami luka-luka," kata Kepala Kepolisian Sektor Kota Pariaman Kompol Adang Saputra.

Ia mengatakan korban yang meninggal dunia atas nama Sawitri Emalisa (21), sedangkan Sriwahyuni (17) dan Syahrial (67) hanya mengalami luka-luka.