Siswa Padang Panjang ramaikan start etape tujuh Tour de Singkarak

id siswa ramaikan tds

Siswa Padang Panjang ramaikan start etape tujuh Tour de Singkarak

Siswa sekolah meramaikan lokasi start etape tujuh TdS 2018 di Padang Panjang.   (Antara Sumbar/ Ira Febrianti)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Ratusan siswa sekolah dari berbagai tingkatan di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mulai meramaikan titik start etape tujuh Tour de Singkarak (Tds) 2018 di daerah itu sejak pukul 08.15 WIB, Sabtu.

Balapan etape tujuh baru dimulai pukul 9.00 WIB dari depan markas Kompi Secata B di Jalan Sudirman Padang Panjang menuju Kabupaten Solok Selatan.

Menurut salah seorang siswa, Rahma (16), setelah mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan para siswa memang diarahkan agar meramaikan balap sepeda internasional tahunan di Sumbar itu.

Di lokasi start jelang dimulainya lomba dan sambil menunggu pebalap memasuki area start, pemerintah setempat menyuguhkan alunan musik tradisional berupa gendang dan saluang bagi penonton.

Sementara di sekitar lokasi start, sejumlah pebalap tampak berkeliling melakukan pemanasan sebelum berlomba menempuh jarak 194,4 kilometer.

Ketika pebalap berhenti sejenak di pinggir jalan, tampak beberapa warga mengambil kesempatan untuk berfoto bersama pebalap menggunakan kamera ponsel.

Kabag Ops Polres Padang Panjang, Kompol Arifin Daulay mengatakan untuk menjamin kelancaran TdS 2018 di daerah itu pihaknya menurunkan 188 personel polisi.

Kepolisian juga dibantu 30 personel TNI, 15 Brimob dan petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan setempat.

Sebelum balapan, pebalap akan mengelilingi Padang Panjang dalam satu kali putaran. (*)