Wall street turun di tengah keputusan fed dan data ekonomi

id Wall street

Wall street, bursa saham AS (REUTERS)

New York, (Antaranews Sumbar) - Saham-saham di Wall Street ditutup lebih rendah pada penutupan Jumat (Sabtu pagi WIB), karena investor mempertimbangkan keputusan Federal Reserve AS terbaru dan data ekonomi utama.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 201,92 poin atau 0,77 persen, menjadi berakhir di 25.989,30 poin. Indeks S&P 500 turun 25,82 poin atau 0,92 persen, menjadi ditutup di 2.781,01 poin. Indeks Komposit Nasdaq jatuh 123,98 poin atau 1,65 persen, menjadi berakhir di 7.406,90 poin.

The Fed mempertahankan suku bunga utama tidak berubah, sejalan dengan ekspektasi pasar, menjaga bank sentral di jalur dengan satu kali lagi kenaikan suku bunga pada Desember.

Bank sentral mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa pasar tenaga kerja AS terus menguat dan kegiatan ekonomi "telah meningkat pada tingkat yang kuat" sejak pertemuan kebijakan terakhir pada September, ketika menaikkan suku untuk ketiga kalinya di tahun ini.

Di sisi ekonomi, indeks harga produsen melonjak 0,6 persen pada Oktober, didorong oleh gas, makanan, dan bahan kimia yang lebih mahal, menurut statistik yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja pada Jumat (9/11).

Indeks sentimen konsumen Universitas Michigan untuk November mencapai 98,3, sedikit lebih tinggi dari rata-rata perkiraan para ekonom.

Di sisi laporan laba perusahaan, Walt Disney melaporkan laba dan pendapatan kuartalan yang melampaui ekspektasi para analis pada Kamis (8/11). Perusahaan ini mencatat laba per saham sebesar 1,48 dolar AS dan pendapatan 14,31 miliar dolar AS. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar