Jenazah Shintia Melina dimakamkan di Padang

id Lion Air Jatuh,Pemakaman Pramugari Lion Air

Jenazah Shintia Melina dimakamkan di Padang

Sejumlah keluarga dan kerabat mengangkat jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 Jannatun Cintya Dewi saat tiba di kediaman kawasan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018). Jannatun Cintya Dewi merupakan pegawai Kementerian ESDM yang menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq/wsj) (ANTARA FOTO/Umarul Faruq/wsj/)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pramugari Lion Air Shintia Melina, yang menjadi korban kecelakaan pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Kerawang Provinsi Jawa Barat, dimakamkan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Kami menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga, proses pendampingan dimulai dari Jakarta hingga serah terima jenazah dan proses pemakaman," kata Airport Manager Lion Air Group Padang, Eko Pujianto, di Padang, Jumat.

Jenazah Shinta diterbangkan dari Jakarta menuju Padang pada Pukul 11.40 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, pada pukul 13.41 WIB.

Kedatangan jenazah itu disambut isak tangis keluarga sesampainya di rumah duka di Jalan Handayani, Nanggalo, Padang.

Paman korban Ilmarizal, mengharapkan doa terbaik untuk Shinta Melina serta mendoakan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Ratusan kerabat serta warga tampak memadati rumah duka saat itu, termasuk rekan korban sesama pramugari di Lion Air.

Setelah dishalatkan, jenazah korban dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam, Padang.

Pada bagian lain, Eko menyebutkan saat ini sudah tiga korban asal Sumatera Barat yang telah dimakamkan. Pertama adalah Fauzan Azima, Hasnawati, dan Shintia Melina.

Untuk korban lainnya masih menunggu proses dari pihak DVI Mabes Polri. ***4***