Minyak jarak bisa berfungsi sebagai pelembap rambut

id Minyak Jarak,Fungsi Minyak Jarak,Pelembap rambut

Minyak jarak bisa berfungsi sebagai pelembap rambut

Minyak jarak. (hellosehat.com)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Sampo antiketombe, kondisioner, dan pelembap hanya digunakan saat kulit kepala dan kulit tubuh dalam kondisi kering. Satu kiat untuk memperbarui kulit kepala kering dan kulit sensitif adalah dengan mengoleskan sedikit minyak jarak, cairan kuning pucat yang diekstrak dari biji jarak.

Ketika minyak berbau busuk yang biasa digunakan untuk menghukum anak oleh orangtua yang kejam, sekarang Anda menemukannya sebagai solusi mengatasi kulit kepala yang gatal dan kering, sebab minyak jarak membantu pertumbuhan lapisan pelindung alami kulit kepala.

"Jika Anda dapat menemukannya dalam bahan ramuan rambut Anda, maka minyak jarak dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah bila Anda memijatnya ke kulit kepala," kata ahli personal hygiene Birgit Huber dari asosiasi industri Jerman, IKW, menurut laporan dpa dilansir Jumat.

Minyak jarak ini memberikan dampak pada sirkulasi darah yang juga menjadi alasan mengapa minyak ini direkomendasikan untuk merangsang pertumbuhan rambut pada orang yang botak.

Kendati demikian, hanya sedikit bukti klinis yang dapat membuktikan khasiat dari minyak jarak tersebut.

Meski begitu, minyak jarak mungkin tidak dapat mengembalikan rambut rontok, Anda dapat menggunakan minyak ini untuk melembapkan rambut dan membuatnya lebih elastis. (*)