Tunjang pariwisata, Pariaman genjot pembangunan trotoar jalan

id trotoar kota Pariaman

Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama Wakil Wali Kota meninjau pembangunan trotoar di jalan Bypass Kecamatan Pariaman Tengah. (Foto Humas Pariaman)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar mengatakan pembangunan fasilitas trotoar di sejumlah titik di kota itu untuk menunjang kemajuan sektor pariwisata daerah.

"Kota Pariaman terus melakukan pembenahan fasilitas publik, salah satunya pembangunan trotoar dari arah Simpang Apar menuju jalan Bypass Kecamatan Pariaman Tengah," kata dia, di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan jalur dari Simpang Apar menuju jalan Bypass merupakan salah satu akses utama menuju pusat kota yang belum memiliki fasilitas trotoar.

Kota Pariaman ujar dia, merupakan salah satu daerah tujuan wisata di provinsi setempat, oleh karena itu berbagai sarana dan prasarana publik perlu terus ditingkatkan.

"Pembangunan trotoar ini bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus penunjang sektor pariwisata dan ekonomi daerah," katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Pariaman, Mulyawan mengatakan masing-masing sisi jalan dibangun trotoar sepanjang 500 meter.

"Dua meter trotoar dibangun untuk pejalan kaki, 2,5 meter khusus pedestrian jalur sepeda dan 0,5 meter sebagai taman fungsi estetika," katanya.

Trotoar fasilitas bagi pejalan kaki dan pesepeda tersebut dibuat seindah mungkin sehingga masyarakat tertarik berjalan disini, ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar