Jalur TdS di Pasaman diyakini aman dilintasi pebalap

id TdS

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin menyatakan bahwa jalur Tour de Singgarak (TdS) di wilayah itu aman untuk dilewati para pebalap, meskipun diguyur hujan lebat semalaman.  (Ist)

Lubuk Sikaping (Antaranews Sumbar) - Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin menyatakan bahwa jalur Tour de Singgarak (TdS) di wilayah itu aman untuk dilewati para pebalap, meskipun diguyur hujan lebat semalaman.

"Lintasan TdS di wilayah Pasaman, aman meski diguyur hujan lebat tadi malam. Cuma di wilayah Palupuh, Agam, saja ada terjadi longsor disepuluh titik. Disini, Insyaallah aman," katanya.

Ia pun meminta seluruh personel pengamanan TdS bekerja maksimal untuk mengamankan jalannya iven balap sepeda internasional tersebut di wilayah itu.

"Jangan kaku dalam pengamanan, tapi jangan pula lengah. Seluruh area yang menjadi titik tugas, harap diamankan. Sterilkan dari lalu-lalang orang dan kenderaan," katanya.

Setiap kenderaan, kata dia, tidak boleh parkir di jalan raya. Karena hal itu kata dia dapat mengganggu jalannya pelaksanaan TdS. Demikian pula pasar Lubuksikaping, harus diamankan dan dipasang garis pengaman.

"Pastikan kenderaan tidak ada parkir di jalan. Demikian pula dengan pasar lama Lubuksikaping, yang hari ini adalah hari pasar, itu harus diamankan. Dijaga ketat. Kita minta Dishub pasang road barrier," katanya.

Sementara genangan dan sejumlah material pasir yang tumpah ke badan jalan lintasan TdS harus segera dibersihkan. Agar tidak membahayakan bagi para pebalap TdS.

"Itu akan dibersihkan, saat ini alat berat dan pemadam sudah bekerja di lokasi tersebut. Demikian pula untuk wilayah Lurah Berangin, petugas BPBD dan Damkar sudah standby," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar