Dua gol Lewandowski bawa Muenchen diambang 16 besar Liga Champions

id Robert Lewandowski ,Bayer Muenchen,Liga Champions

Robert Lewandowski. REUTERS/Michael Dalder

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Robert Lewandowski membawa Bayern Muenchen berada diambang 16 besar Liga Champions, setelah dua golnya mampu mengamankan kemenangan 2-0 atas AEK Athens di Allianz Arena, Muenchen, Jerman pada Kamis dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, hasil imbang Benfica melawan Ajax pada pertandingan lain di grup itu, membuat pasukan Niko Kovac unggul dua poin di puncak klasemen, dan raihan satu poin saat melawan klub Portugal dalam rentang waktu tiga pekan akan mengamankan posisi mereka di 16 besar.

Kovac berada di bawah tekanan pada pekan ini, setelah Muenchen hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Freiburg di Liga Jerman pada Sabtu, namun ia lega timnya melewati pertandingan ini dengan mulus.

Mereka tampil jauh dari penampilan terbaiknya saat melawan pasukan Marinos Ouzounidis yang sekarang tidak memiliki peluang lolos ke fase berikutnya dan berutang kepada gol penalti Robert Lewandowski pada menit ke-31,serta penyelesaian cerdiknya di babak kedua untuk mengamankan tiga poin.

Pada awal pertandingan, kedua tim memiliki peluang melalui sundulan kepala Vasilios Lampropoulos ang melebar dan upaya Leon Goretzka di sisi lain lapangan dapat ditepis kiper Vasilios Barkas.

Kegigihan tim Yunani itu akhirnya dapat dipatahkan pada menit ke-30 ketika Uros Cosic dinyatakan menarik kaus Lewandowski di kotak penalti. Pemain internasional Polandia itu dengan tenang memaksimalkan eksekusi penalti dengan mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Barkas.

Peluang Thomas Mueller digagalkan oleh Cosic ketika tuan rumah gagal memperbesar keunggulan mereka sebelum turun minum.

Barkas kembali harus menyelamatkan gawangnya pada menit ke-10 babak kedua, menepis sepakan voli Goretzka dari umpan silang Joshua Kimmich, sebelum kemudian menggagalkan peluang Lewandowski pada situasi satu lawan satu pada menit ke-60.

Bagaimanapun, sang penyerang Muenchen tidak dapat dihentikan pada menit ke-71, memperlihatkan keunggulan fisiknya untuk menyambar bola tendangan sudut untuk mengunci poin maksimal bagi pasukan Kovac.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Bayern Muenchen (4-3-3): Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba, Mueller, Martinez, Goretzka, Gnabry (Sanches 87'), Lewandowski (Wagner 90'), Ribery (Rafinha 84')

AEK Athens (3-5-2): Barkas, Bakakis, Lambropoulos, Chygrynskiy, Cosic, Hult, Galanopoulos (Galo 78'), Simoes, Alef (Moran 67'), Ponce, Mantalos (Boye 79'). (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar