Sungai Batang Saman meluap putuskan transportasi Simpang Empat-Ujung Gading

id Banjir,Banjir Putuskan Transportasi

Sungai Batang Saman meluap putuskan transportasi Simpang Empat-Ujung Gading

Air Batang Saman meluap pada Rabu (7/11) malam merendam jalan dan rumah warga. Akibatnya arus transportasi Simpang Empat-Ujung Gading Terputus.

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Air Sungai Batang Saman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) meluap, Rabu (7/11) malam.

Akibatnya air menutupi jalan setinggi satu meter lebih mengakibatkan arus transportasi dari Simpang Empat menuju Ujung Gading terputus.

"Setelah banjir di sejumlah titik. Malam ini sekitar pukul 22.45 WIB Sungai Batang Pasaman juga meluap sampai menutup badan jalan setinggi satu meter lebih," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Deerah Pasaman Barat, Yosmar Difia yang langsung melihat banjir Batang Saman, Rabu (7/11) malam.

Selain memutuskan arus transportasi juga mengakibatka antrean kendaraan. Dari data sementara puluhan rumah terendam banjir.

"Data pastinya belum kita peroleh karena saat ini anggota masih memberikan bantuan kepada warga untuk mengevekuasi ke tempat yang lebih aman," katanya.

Meluapnya Sungai Batang Saman terjadi pada Rabu malam akibat hujan yang terus terjadi dalam dua hari ini.

Saat ini petugas BPBD, kecamatan, SAR, pihak Kepolisian dan PMI sudah turun ke lapangan untuk memberikan bantuan evakuasi warga ketempat yang aman.

Ia menjelaskan, hujan yang turun sejak Rabu siang membuat sungai di sejumlah lokasi meluap ke permukiman warga.

Di antara lokasi yang banjir adalah Kampung Baru Ranah Batahan, Limpato Kajai Kecamatan Talamau, Koto Sawah, Lubuk Gobing dan sejumlah daerah lainnya.

"Data lengkapnya belum kita peroleh. Untuk sementara tidak ada korban jiwa. Mudah-mudahan banjir cepat surut," harapnya. (*)

Baca juga: Jalur Pasaman Barat- Madina Sumut terputus akibat banjir

Baca juga: Sungai di Pasaman Barat meluap, merendam rumah warga