Satu bayi penumpang Lion Air JT 610 teridentifikasi

id Lion Air JT 610 Jatuh,Identifikasi penumpang JT 610,Bayi Penumpang JT 610 teridentifikasi

Satu bayi penumpang Lion Air JT 610 teridentifikasi

Sejumlah keluarga dan kerabat mengangkat jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 Jannatun Cintya Dewi saat tiba di kediaman kawasan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018). Jannatun Cintya Dewi merupakan pegawai Kementerian ESDM yang menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq/wsj) (ANTARA FOTO/Umarul Faruq/wsj/)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Tim Identifikasi Korban Bencana (DVI) Mabes Polri mengidentifikasi satu dari dua bayi yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP JT 610 di Tanjung Pakis pada 29 Oktober.

Komandan Identifikasi Korban Bencana (DVI) Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Lisda Cancer mengumumkan, Rabu malam, bayi bernama Rafezha Widjaya usia satu tahun sembilan bulan teridentifikasi melalui pemeriksaan DNA dan medis.

Meski demikian, Lisda tidak dapat menjelaskan detail pemeriksaan medis untuk mengidentifikasi Rafezha.

Hasil identifikasi, Lisda menyebut, diketahui dari pencocokan data post mortem dan ante mortem pada sidang rekonsiliasi pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Selain Rafezha, tim DVI juga berhasil mengidentifikasi kakaknya, korban atas nama Radhika Wijaya, laki-laki, berusia empat tahun melalui pemeriksaan DNA dan medis.

Dalam kesempatan itu, Lisda mengungkapkan masih mendalami satu bayi yang juga menjadi korban pesawat Lion Air PK-LQP.

"Untuk identifikasi, kami tidak berpatokan pada manifes penumpang. Anggapannya memang jika satu bayi berhasil diketahui, sisanya harusnya juga diidentifikasi. Namun, kerja kami tidak seperti itu," jelas Lisda.

Ia menegaskan pihaknya tetap melakukan pemeriksaan terhadap tiap objek yang ditemukan, sehingga jenazah yang teridentifikasi dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan profesional.

Hingga hari kesepuluh pencarian, tim DVI Mabes Polri berhasil mengidentifikasi 51 penumpang, terdiri atas 40 laki-laki, dan 11 perempuan. (*)

Baca juga: DVI Polri kembali berhasil mengidentifikasi penumpang JT 610

Baca juga: Kokpit Lion Air jT 610 akan diangkat hari ini