Padang Panjang sosialisasikan pola hidup sehat melalui senam CERDIK

id Senam Cerdik,Wali Kota Padang Panjang,Fadly Amran

Sosialisasi pola hidup sehat melalui senam CERDIK di lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Rabu. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyosialisasikan pola hidup sehat melalui senam CERDIK di lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Rabu.

CERDIK merupakan singkatan dari Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rutin berolahraga, Diet seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres dengan baik dan benar.

Wali Kota setempat, Fadly Amran di Padang Panjang, Rabu, mengatakan senam CERDIK juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari kesehatan Nasional (HKN) ke-54.

Ia mengatakan masyarakat dengan pola hidup sehat adalah modal membangun bangsa yang tangguh dan harus didukung bersama baik oleh pemerintah, pihak swasta dan masyarakat.

"Dukungan dari masyarakat bentuknya berupa kesadaran dari diri sendiri bahwa menerapkan pola hidup sehat adalah sebuah kebutuhan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuar menambahkan CERDIK merupakan program yang diciptakan pemerintah bertujuan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Dengan program itu diharapkan meningkatkan kesadaran, kemauan dan keinginan setiap orang agar mau menerapkan langkah-langkah yang didskripsikan dalam CERDIK.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat membuka diri serta sadar akan betapa pentingnya hidup sehat serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari" tutupnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar