Pesisir Selatan akan bangun masjid terapung di Pantai Carocok

id Masjid Terapung,Pantai Carocok,Pesisir Selatan,Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berkunjung ke pentas utama objek wisata Pantai Carocok Painan. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni berencana membangun masjid terapung di kawasan Objek wisata Pantai Carocok Painan sebagai upaya melengkapi sarana dan prasarana di lokasi.

"Masjid terampung rencananya akan dibangun 2019, saat ini desainnya sudah ada hanya tinggal menghitung anggaran yang dibutuhkan," katanya ketika berkunjung ke lokasi, Rabu.

Ia menambahkan, selain sebagai pelengkap sarana dan prasarana keberadaan masjid juga akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi.

"Jika di daerah lain terkenal karena ada masjid yang memiliki kubah berlapis emas maka ke depan Pesisir Selatan akan dikenal karena ada masjid yang terapung," katanya lagi.

Sehingga, lanjutnya, wisatawan yang datang ke Pesisir Selatan tidak hanya karena kepopuleran wisata baharinya namun juga karena destinasi wisata religinya.

Ke depan pihaknya terus intens mengembangkan sektor pariwisata karena sektor tersebut diyakini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Sejak beberapa tahun terakhir kunjungan wisatawan ke daerah setempat terus meningkat.

Pada 2016, 1,98 juta wisatawan domestik dan 1.700 wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah itu.

Selanjutnya mengalami peningkatan pada 2017 dengan jumlah kunjungan wisatawan domestik mencapai 2,3 juta, sementara wisatawan mancanegara masih 1.700.

Hal tersebut berdampak terhadap berkembangnya ekonomi masyarakat setempat mulai dari menjamurnya penginapan baik rumah singgah ataupun hotel.

Selain itu, rumah makan yang menyajikan berbagi jenis kuliner juga menjamur sebagai imbas dari banyaknya kunjungan wisatawan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar