Solok FC kalahkan tim tamu Medan Utama FC 2-1

id Zul Elfian

Wali Kota Solok, Zul Elfian memberikan dukungan kepada para pemain Solok FC di Padang, Selasa (6/11). (ist)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Tim Solok FC, Sumatera Barat yang dijuluki Pandeka Gunuang Talang berhasil mengalahkan tamunya Medan Utama FC dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan pertandingan putaran pendahuluan nasional Liga 3 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Stadion Agus Salim Padang, Selasa (6/11).

Wali Kota Solok, Zul Elfian mengaku sangat senang dengan kemenangan tersebut dan mengapresiasi permainan pemain yang berhasil membawa Solok FC menuju pertandingan selanjutnya.

”Mudah-mudahan Solok FC tidak sekedar menjadi kebanggaan warga Solok, tapi juga menjadi tim yang cukup disegani di tingkat nasional,” katanya di Solok, Rabu.

Tim Solok FC pada laga sore itu mendapatkan dukungan langsung dari Wali Kota Solok Zul Elfian, CEO Solok FC Verry Mulyadi, serta ratusan suporter Solok FC yang memadati stadion.

Pada laga berjalan sengit tersebut, Solok FC sudah unggul 1-0 sampai waktu turun minum babak pertama. Babak kedua, Medan Utama FC mengambil kendali permainan. Hasilnya, Medan Utama FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah kebobolan tersebut, Solok FC pun terbangun dan kembali mengambil alih permainan. Pergantian jitu pelatih Robi Mariandi memasukkan Diva Firdaus membuahkan hasil.

Berawal dari serangan di sisi kanan, Crossing cantik dari rekannya tersebut berhasil menjadi gol melalui sundulan Diva Firdaus. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Pada putaran kedua nanti, Solok FC akan bertamu ke markas Medan Utama FC. Laga akan dilaksanakan pada 13 November 2018 di Stadion Teladan Medan.

Jika berhasil lolos, Solok FC akan berlaga pada putaran nasional 32 besar liga 3 PSSI. Solok FC akan bergabung dalam Grup B, satu grup dengan PSCS Cilacap, PSBL Langsa, serta pemenang pertandingan antara PSID Jombang dengan PS Kota Pahlawan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar