Barcelona amankan tiket ke fase gugur

id Barcelona

Barcelona amankan tiket ke fase gugur

Barcelona. (pixabay.com)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Barcelona mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions pada Rabu dini hari WIB, setelah bermain imbang 1-1 meladeni tuan rumah Inter Milan, ketika gol telat yang dibukukan Mauro Icardi mengakhiri catatan sempurna klub Katalan itu.

Mantan pemain muda Barca Icardi mencetak gol pada menit ke-87, tidak lama setelah legiun Brazil Malcom terlihat mencetak gol semata wayang untuk Barca dengan membukukan gol pertamanya bagi klub beberapa saat setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti, demikian dilansir laman resemi UEFA.

Barca masih belum diperkuat bintangnya Lionel Messi karena cedera, namun mereka mengungguli lawannya untuk sebagian besar jalannya pertandingan yang berjalan dengan intensitas tinggi, namun minim kualitas sampai sepuluh menit terakhir di San Siro.

Tim Katalan itu memuncaki klasemen Grup C dengan sepuluh poin setelah empat pertandingan, Inter di peringkat kedua dengan tujuh poin, sedangkan Tottenham Hotspur di peringkat ketiga dengan empat poin, sedangkan PSV Eindhoven berada di juru kunci dengan satu poin.

Barca mampu mengatasi permainan menekan di garis tinggi yang diterapkan tuan rumah, berkat operan gelandang Arthur Melo, dan perlahan mulai mendominasi.

Luis Suarez hampir mencetak gol indah setelah ia mengendalikan bola dengan dadanya, namun sepakannya masih melebar dari gawang.

Ivan Rakitic juga hampir mencetak gol pembukaan pada babak pertama, dan membuang peluang bagus setelah turun minum ketika ia hanya perlu menaklukkan kiper Samir Handanovic, tetapi sepakannya justru mengarah lurus ke tubuh kiper Slovenia tersebut.

Pemain Brazil Malcom belum berbuat banyak untuk Barca sejak didatangkan dari Bordeaux pada musim panas ini, namun ia kemudian menjadi sorotan, kurang dari dua menit setelah menggantikan Ousmane Dembele, mengendalikan bola dari Philipe Coutinho dan kemudian menaklukkan Handanovic.

Barca berada di jalan untuk mencatatkan kemenangan perdana di Italia sejak menang 4-2 atas AC Milan di San Siro November 2011, yang sekaligus membawa mereka mengunci peringkat teratas di grup, namun Icardi kemudian membobol gawang klub yang membiarkan dia pergi sebagai pemain muda.

Bagaimanapun, Barca masih dapat merayakan lolos ke fase gugur untuk musim ke-15 secara beruntun, dan mereka akan mengunci peringkat teratas jika mereka menang saat bertandang ke markas PSV Eindhoven pada laga Eropa selanjutnya.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic, Vrsaljko, De Vrij, Skriniar, Asamoah, Vecino, Brozovic (Martinez 85'), Politano (Candreva 81'), Nainggolan (Valero 63'), Perisic, Icardi

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Roberto, Pique, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets, Arthur (Vidal 74'), Dembele (Malcom 81'), Suarez, Coutinho (H-RF). (*)