Persiapan Porprov, cabang olahraga Pasaman Barat gelar pemusatan latihan

id Porprov Sumbar,KONI Pasaman Barat

Persiapan Porprov, cabang olahraga Pasaman Barat gelar pemusatan latihan

Atlet cabang olah raga basket Pasaman Barat menggelar pemusatan latihan atau TC penuh persiapan Pekan Olah Raga Provinsi yang akan digelar pada November nanti.

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Sejumlah cabang olah raga di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar pemusatan latihan atau training center menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi yang akan dilaksanakan pada November 2018 nanti.

"Semua cabang olah raga yang ikut di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) telah menjalani pemusatan latihan di sejumlah tempat latihan masing-masing," kata Wakil Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pasaman Barat, Feri saat monitoring latihan sejumlah cabang olah raga yang ada, Selasa (6/11).

Menurutnya semangat para atlet patut diancungi jempol karena jauh-jauh hari latihan sudah berjalan.

"Kendalanya saat ini hanya faktor cuaca yang sering hujan. Sehingga latihan tidak bisa dilaksanakan secara maksimal," ujarnya.

Meskipun demikian, tidak membuat para atlet patah semangat. Mereka tetap semangat latihan untuk meraih prestasi mengharumkan nama Pasaman Barat di tingkat provinsi.

Pelatih basket putra Pasaman Barat, Tri Andika Putra mengatakan pemusatan latihan sudah dimulai sejak 1 November lalu di lapangan basket samping kantor bupati dengan target meraih medali nantinya.

"Atlet yang ikut pemusatan latihan ada sekitar 12 orang. Latihan digelar pagi dan sore," katanya.

Sementara itu pelatih sepatu roda, randa mengatakan kendala dalam latihan adalah cuaca karena lokasi latihan masih ditempat terbuka.

"Meskipun sedikit mengganggu, para atlet tetap semangat. Kita menargetkan memperoleh medalli nantinya," harapnya.

Begitu juga sejumlah cabang olah raga lainnya seperti tarung derajat, silat, bulutangkis, kempo, sepak bola dan lainnya juga telah melaksanakan TC penuh. (*)