Pesisir Selatan bakal lengkapi sarana prasarana akademi komunitas

id Akademi Komunitas,Hendrajoni

Bupati Hendrajoni menyerahkan ijazah kepada salah seorang lulusan Akademi Komunitas Negeri Pesisir Selatan. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni berupaya melengkapi sarana dan prasarana kampus Akademi Komunitas di daerah itu agar kegiatan perkuliahan berjalan dengan maksimal.

"Sarana dan prasarana kampus Akademi Komunitas Negeri Pesisir Selatan masih mesti terus dilengkapi seperti pembangunan jalan, asrama dan lain sebagainya," katanya usai melepas wisudawan dan wisudawati Akademi Komunitas Negeri Pesisir Selatan di Painan, Senin.

Khusus asrama, ia telah membuka pembicaraan dengan pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan mendapat tanggapan positif.

"Mengenai pembangunan asrama saat ini hanya tinggal penyiapan proposal, mudah-mudahan tahun depan anggarannya sudah tersedia," ungkapnya.

Sementara mengenai pembangunan jalan akan dianggarkan melalui APBD kabupaten dan rencananya juga dialokasikan tahun depan.

Dengan sarana dan prasarana yang lengkap ia berharap Akademi Komunitas Negeri Pesisir Selatan mampu melahirkan lulusan yang berkualitas.

"Selain jalan dan asrama masih terdapat sarana dan prasaran lain yang mesti dilengkapi dan akan terus kami upayakan," sebutnya.

Menurut Hendrajoni Akademi Komunitas Negeri Pesisir Selatan merupakan cikal bakal berdirinya perguruan tinggi negeri pertama di daerah setempat.

Sehingga pihaknya akan intens dan fokus terhadap pegembangan akademi itu, serta terus aktif mendorong pihak-pihak terkait memberikan perhatian secara khusus. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar