Enam gol tercipta dalam laga Semen Padang menghadapi Aceh United

id Semen padang

Enam gol tercipta dalam laga Semen Padang menghadapi Aceh United

Tim Semen Padang (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang ditahan imbang kesebelasan Aceh United 3-3 dalam penyisihan Grup A babak delapan besar Liga 2 2018 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu sore.

Enam gol yang tercipta dalam laga tersebut masing dicetak oleh Pemain Semen Padang yaitu Afriansyah di menit 35 dan 68 dan Abdul Rahman Lestaluhu menit ke-56. Sementara tim tamu Aceh United mencetak gol melalui Yoga Eka pada menit ke-43 , kemudian Gufron pada menit ke-63 dan Hardian pada menit ke-73

Sejak awal laga kedua tim ingin membawa pulang tiga poin dalam laga kali ini, baik tim Semen Padang maupun Aceh United secara bergantian melakukan serangan.

Aceh United langsung menyerang pertahanan tim tuan rumah, dalam lima menit awal mereka terus menggempur pertahanan Semen Padang.

Semen Padang yang bermain tanpa pemain andalan mereka seperti Riski Novriansyah, Elthon Maran dan Manda Cingi terlihat kesulitan menemukan ritme permainan terbaik mereka.

Berbagai upaya yang dilakukan Irsyad Maulana, Afriansyah dan Abdul Rahman Lestaluhu masih belum mampu menjebol gawang tim tamu.

Akhirnya Semen Padang berhasi memecah kebuntuan pada menit ke-34 melalui sundulan pemain depan mereka Afriansyah. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas Leo Guntara yang memberikan umpan lambung ke kotak penalti, Afriansyah langsung menyundul bola tersebut dan masuk ke dalam gawang Aceh United.

Asyik menyerang, Aceh United memanfaatkan hal tersebut melalui serangan balik yang dibangun oleh Gufron, Yoga Eka dan Angga Yudha Herlambang.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui kapten Yoga Eka Fermansyah Hera yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Semen Padang. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup Choirudin kedudukan masih imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Semen Padang berusaha mencetak gol untuk mengamankan posisi mereka, usaha tersebut berhasil membuahkan gol melalui Abdul Rahman Lestaluhu yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Aceh United. Pemain Semen Padang semakin percaya diri dan meningkatkan serangan, sementara Aceh United kembali melakukan serangan balik berbahaya.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Gufron pada menit ke-63 yang merobek gawang Rendy Oscario. Semen Padang kembali mencoba memenangkan laga, mereka menyerang pertahanan Aceh dan hal itu membuahkan hasil pada menit ke-68 melalui Afriansyah.

Unggul 3-2, Semen Padang dikejutkan dengan semangat Aceh United dalam menyamakan kedudukan. Mereka kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui Hardian yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Semen Padang. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih bertahan dengan skor imbang 3-3.

Pelatih Aceh United Bonggo Pribadi bersyukur atas hasil tersebut. Ia mengatakan para pemainnya bekerja keras dalam pertandingan tersebut dan pantas untuk mendapatkan satu poin.

"Sejak awal kami berusaha menutup pergerakan Semen Padang dan membuat mereka tidak dapat mengembangkan permainan. Kami puas dengan hasil ini dan menjadi modal untuk laga selanjutnya," kata dia.

Sementara pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli meminta maaf atas hasil ini karena tidak dapat memenangkan laga kandang.

"Para pemain telah bekerja keras mampu mencetak tiga gol dan lini pertahanan kita yang lemah akan kita evaluasi. Kita masih optimis untuk lolos ke babak selanjutnya," katanya. ***4***