BNI salurkan bantuan untuk korban banjir Kota Padang

id BNI

BNI salurkan bantuan untuk korban banjir Kota Padang

BNI wilayah Parang, menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang langsung oleh Head of Business and channel Yudi Indra (tengah) kepada Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno, dan kesempatan itu gubernur langsung menyerahkan ke lurah setempat secara simbolis. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - BNI Wilayah Padang menyalurkan bantuk berupa bahan makanan siap saji senilai Rp50 juta untuk warga Kota Padang yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

Bantu rendang disalurkan itu, sebagai bentuk pelaksanaan program BNI berbagi untuk pemberdayaan kondisi masyarakat untuk mencapai taraf hidup lebih baik.

Bantuan diserahkan langsung oleh Head of Business and channel Yudi Indra kepada Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno.

Secara simbolik di Kelurahan Baringin Kota Padang, pada akhir pekan dan turut disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Edi Hasmi.

Program dilaksanakan rangka mendukung dan mengimplementasikan Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan.

Salah bentuk dan ruang lingkup program ini adalah bantuan dana dan/atau barang kepada masyarakat yang disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam.

Sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Corporate Community Responsibility BNI terhadap lingkungan serta masyarakat, maka PT. BNI (Persero) Tbk. turut tergerak untuk meringankan beban masyarakat korban bencana alam banjir di Kota Padang, yang terjadi pada 2 Oktober 2018.

“Diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan maksimal oleh korban bencana banjir, karena kebutuhan pangan dan perlatan dapur kami nilai sangat dibutuhkan pada kondisi seperti ini, ujar Yudi di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Selanjutnya di tempat terpisah CEO BNI Wilayah Padang Hari sundjojo mengantarkan langsung bantuan makanan siap saji tersebut ke BPBD Kota Padang yang di terima oleh Kabid Nasrul Sugana.

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kota Padang diakibatkan oleh tingginya curah hujan dalam dalam beberapa hari ini. Sehingga debit air beberapa sungai meningkat di beberapa area Kecamatan yang dilaluinya.

Adapun kecamatan yang terdampak adalah Bungus Teluk Kabung, Lubuk begalung, Pauh, Lubuk Kilangan, Padang Utara, Padang Selatan dan Koto Tangah.
BNI wilayah Padang, menyerahkan bantuan untuk korban banjir Padang melalui BPBD. (Ist)
Informasi yang diihimpun dari BPBD setempat bahwa banjir tersebut diakibatkan penyempitan sungai serta tumpukan sampah sehingga terjadi pendangkalan area hilir sungai Kota padang.

BPBD setempat mencatat korban meninggal dunia akibat terseret air bah adalah sebanyak dua (dua) orang, jembatan penghubung antar kelurahan mengalami kerusakan berat serta korban materil berupa pemukiman warga yang masih belum bisa dipastikan.*