KONI Sumbar desak pembangunan venue Porprov dikebut

id Porprov Sumbar,KONI Sumbar,Venue Porprov

Ketua KONI Sumbar Syaiful (kanan) meninjau media center Porprov XV di Kantor Bupati Padang Pariaman bersama wakil bupati setempat, Suhatri Bur (tengah). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M.S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Barat (Sumbar) Syaiful mendesak Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar mempercepat pembangunan sejumlah tempat pertandingan atau venue yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV.

"Pelaksanaan Porprov tinggal beberapa belas hari lagi," katanya saat mengunjungi media center Porprov di Parit Malintang, Padang Pariaman, Kamis.

Ia menyadari terlambatnya pembangunan venue tersebut karena hujan lebat yang sering mengguyur daerah itu.

Namun, lanjutnya bagaimanapun sejumlah venue untuk Porprov tersebut harus diselesaikan sebelum waktu yang telah ditentukan.

"Tapi sejauh ini melihat upaya Pemkab untuk membangun venue Porprov pantas untuk diapresiasi," katanya.

Bahkan, terangnya Pemkab Padang Pariaman memantau pembangunan stadion hingga larut malam.

Menurutnya tidak mungkin lagi sejumlah venue untuk Porprov dipindahkan ke daerah lain karena Pemkab telah banyak menghabiskan anggaran untuk veneu yang sedang dibangun namun tidak termanfaatkan.

Ia menyebutkan ada sejumlah stadion untuk Porprov yang belum selesai yaitu untuk atletik, panjat tebing, voli, dan bulu tangkis.

Ia meyakini Pemkab Padang Pariaman dapat menyelesaikan pembangunan venue sebelum dilaksanakan pertandingan.

Pertandingan sudah mulai dilaksanakan sekitar 13 November untuk bola basket sedangkan untuk atletik dilaksanakan pada 18 November.

Lalu panjat tebing dilaksanakan pada 17 November, Voli diselenggarakan 16 November, pertandingan bulu tangkis diselenggarakan pada 17 November, sedangkan pembukaan dilaksanakan pada 19 November.

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur meyakini venue yang sedang dikerjakan tersebut akan selesai sebelum pelaksanaan pertandingan dimulai.

"Kami ingin menjadi daerah yang menyelengarakan Porprov terbaik," ujar dia.

Ia menyampaikan pihaknya juga sedang mempersiapkan sistem informasi yang dapat mempermudah penyampaikan info capaian mendali. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar