Nusantara Untuk Jokowi serahkan bantuan bencana Lombok

id Nusantara Untuk Jokowi,Bantuan Korban Gempa Lombok

Seorang anggota Tim SAR Korea Selatan berusaha mengevakuasi korban gempa bumi yang tertimbun reruntuhan gedung Restoran Dunia Baru di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (22/10/2018). Meskipun masa evakuasi dinyatakan telah berakhir, tapi tim SAR masih berusaha melakukan evakuasi jika ada laporan warga tentang korban. Badan SAR Nasional menyebutkan, hingga 24 hari pascabencana, pihaknya telah mengevakuasi 2.113 orang jenazah korban. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/aww.

Medan, (Antaranews Sumbar) - Dewan Pimpinan Pusat Nusantara Untuk Jokowi atau N4J kembali menyerahkan bantuan bencana gempa bumi untuk Lombok, Palu, Sigi dan Donggala.

"Bantuan untuk tahap kedua berupa uang tunai sebesar Rp14,50 juta," ujar Ketua Umum N4J, RE Nainggolan di Medan, Rabu.

Dia mengatakan itu usai menyerahkan bantuan tahap kedua tersebut kepada Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Maman Immanulhaq didampingi Sekretaris Crisis Center Indonesia Maju, Vera Tobing di Jakarta.

Menurut dia, N4J memang melakukan pengumpulan dana kemanusiaan secara berkesinambungan untuk korban bencana alam di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala.

Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sebangsa dan setanah air.

Menurut RE Nainggolan didampingi Sekretaris Umum DPD N4J DKI Jaya, Rusli Sudin, bendahara, Tiarma Hutagalung dan Divisi Hukum N4J DKI, Hamonangan Simarmata, bantuan N4J tahap pertama sebanyak Rp31 juta.

"Masih akan ada bantuan dari simpatisan dan relawan N4J untuk korban gempa Lombok serta gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala "kata RE Nainggolan.

Para simpatisan, relawan dan pengurus N4J merasakan apa yang dirasakan warga Lombok dan sekitarnya yang terkena musibah bencana alam.

Meski bantuan tidak besar, ujarnya, donasi yang diterima N4J sangat diapresiasi.

"N4J mengapresiasi respon baik seluruh relawan memberikan bantuan dan harapannya semua masyarakat semakin kompak untuk membangun bangsa," katanya.

RE Nainggolan berharap Direktur Relawan TKN, Maman Immanulhaq menyerahkan bantuan itu dengan baik kepada warga yang terdampak bencana gempa.

Maman Immanulhaq mengatakan bahwa donasi yang diserahkan N4J akan segera diserahkan dan dipastikan bermanfaat kepada warga korban bencana.

"Semua harus menjalin persatuan untuk membangun kembali kehidupan bagi saudara-saudara kita di kawasan bencana," katanya.

Dia menyebutkan, program N4J menjadi contoh baik bagi organisasi relawan lainnya.

"Mari mencontoh bagaimana Jokowi sangat peduli terhadap masyarakat khususnya yang terkena bencana alam,"katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar