Perwira tinggi Mabes TNI AD motivasi pelajar SMPN 5 Lengayang Pesisir Selatan

id Agus Yuniarto

Perwira tinggi Mabes TNI AD motivasi pelajar SMPN 5 Lengayang Pesisir Selatan

Brigadir Jenderal Agus Yuniarto di SMPN 5 Lengayang. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Perwira tinggi Mabes TNI Angkatan Darat memotivasi pelajar SMPN5 Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat usai memantau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di daerah itu.

"Saya kagum dengan tarian dan paduan suara yang ditampilkan oleh pelajar SMPN 5 Lengayang, makanya di sela tugas utama untuk memantau pelaksanaan TMMD saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan seluruh pelajar dan jajaran guru," kata Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD Markas Besar TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal Agus Yuniarto di sela-sela kunjungannya.

Kepada pelajar ia meminta agar terus semangat dan giat belajar sehingga cita-cita mereka tercapai kelak.

"Bisa jadi sekolah ini akan melahirkan beberapa orang jenderal TNI, namun syaratnya mesti giat belajar," ujarnya.

Ia menyebut meski berasal dari desa dan mengenyam pendidikan di desa pelajar tidak perlu berkecil hati karena hal itu bukanlah penentu seseorang mampu mencapai cita-citanya atau tidak.

"Belajar dengan semangat merupakan kunci sukses jadi jangan berkecil hati karena mengenyam pendidikan di desa," katanya lagi.

Pada kesempatan itu jajaran guru sengaja menghadirkan pelajar yang memiliki semangat tinggi dengan harapan mereka semakin termotivasi.

Satu di antara pelajar itu merupakan anak yatim piatu meski keadaannya demikian ia tidak mengendorkan semangatnya untuk bersekolah.

Pelajar SMPN 5 Lengayang tidak kali ini saja memukau para pejabat TNI AD, sebelumnya pada pembukaan TMMD ke 103 mereka juga menampilkan tarian daerah yang apik.

Brigadir Jenderal Agus Yuniarto disambut jejeran pelajar ketika tiba di SMPN 5 Lengayang dan mereka menyalami Agus secara bergantian. (*)