Perwira tinggi Mabes TNI AD puji prajurit penyukses TMMD di Pesisir Selatan

id Agus Yuniarto

Perwira tinggi Mabes TNI AD puji prajurit penyukses TMMD di Pesisir Selatan

Brigadir Jenderal Agus Yuniarto memotivasi prajurit TMMD ke 103. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Prajurit yang ditugaskan dalam menyukseskan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) mesti diapresiasi dengan memberikan kenaikan pangkat, kata Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD Markas Besar TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal Agus Yuniarto.

Hal itu diungkapkannya ketika memantau pelaksanaan TMMD ke 103 di Nagari (desa adat) Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa.

Mewujudkan hal itu tambahnya, butuh perhatian khusus kepada prajurit yang ditugaskan sehingga prajurit-prajurit yang berprestasi selama bertugas mendapat imbalan setimpal.

"Upaya menyukseskan TMMD merupakan tugas bagi mereka yang ditugaskan, namun demikian apresiasi bagi mereka yang berprestasi tentu juga bukan hal yang salah," ujarnya.

Saat ini tamtama bisa jadi bintara dan bintara bisa jadi perwira, katanya lagi.

Dalam pelaksanaanya ungkap Agus, dibutuhkan keseriusan seorang pemimpin dalam memberikan penilaian sehingga terjaring prajurit-prajurit yang layak.

"Saya sudah mengamati dan semuanya bertugas dengan baik, kendati demikian tentu ada di antara mereka yang terbaik dan baginya imbalan setimpal mesti didapat," ujarnya.

Kepada masyarakat ia berpesan agar terus bahu membahu bersama TNI dalam menyukseskan TMMD sehingga program yang telah direncanakan tercapai maksimal.

"TNI tidak bisa sendiri dan tanpa masyarakat kami bukanlah siapa-siapa, untuk itu kami butuh dukungan dalam menyukseskan TMMD ini," sebutnya.

Pada TMMD ke 103 di Lakitan Tengah dilaksanakan beberapa program mulai dari pembukaan jalan pertanian sepanjang 4,5 kilometer, membangun rumah layak huni dan lainnya. (*)