Wagub terima penghargaan dari pelajar Muhammadiyah

id penghargaan

Wagub terima penghargaan dari pelajar Muhammadiyah

Wagub Sumbar menerima penghargaan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah setempat. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mendapatkan penghargaan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai tokoh dan kepala daerah yang dinilai memiliki kepedulian besar terhadap pendidikan.

"Nasrul Abit merupakan kepala daerah di Sumbar yang konsisten memperhatikan pendidikan dan terus membangun semangat pelajar, karena itu beliau pantas menerima penghargaan," kata Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Sumbar, Fariz Anshar Alghifani di Padang, Selasa.

Penghargaan itu diberikan di ruangan Wagub Nasrul Abit di "Rumah Bagonjong", Kantor Gubenur setempat.

Fariz menyebut setiap ada kegiatan IPM, Wagub selalu hadir dengan memberikan materi yang membahas tentang hal yang perlu dihindari pelajar untuk bisa maju. Pelajar butuh itu," katanya.

Apalagi kini banyak persoalan yang menjadi ancaman nyata bagi pelajar seperti narkotika, perisakan dan LGBT yang makin marak.

Isu-isu itu mendapat perhatian besar dari Nasrul Abit untuk dicarikan solusi agar generasi muda tidak terjerumus.

"Kita prihatin soal LGBT karena ke depan targetnya bisa saja pelajar. Setidaknya peringatan dan arahan yang diberikan oleh Wabub bisa menjadi alarm bagi pelajar agar segera membentengi diri dari pengaruh itu.

Penghargaan yang diberikan juga merupakan rangkaian kegiatan IPM yang milad pada tanggal 5 Safar. Selain Wagub, sejumlah tokoh lain juga diberi penghargaan.

Menerima penghargaan dari pelajar itu, Wagub Nasrul Abit menyebut itu sebagai sebuah kebanggaan sekaligus bukti bahwa pelajar di Sumbar memiliki pola pikir yang cerdas dan dapat menerima kritik dan pesan dengan baik.

"Saya senang persepsi pelajar terhadap apa yang dilakukan pemerintah sangat baik. Memang betul, dalam berbagai kegiatan kitaterus mengingatkan pelajar untuk bisa menyiapkan masa depan dengan menjauhi pengaruh buruk," katanya.

Terkait LGBT, Pemprov Sumbar bersama sejumlah pihak akan lebih fokus untuk menangani dan mengarah pada pembentukan Peraturan Daerah. Substansinya sedang dikaji dan segera akan didiskusikan dengan berbagai pihak yang berkompetensi seperti MUI.***4***