Pemkot Solok terima penghargaan bidang Pariwisata

id Penghargaan Pariwisata,Kota Solok

Pemkot Solok terima penghargaan bidang Pariwisata

Wakil Wali Kota Solok, Reinier menerima tropi juara II, penghargaan di bidang pariwisata "The Most Improved Peduli Wisata Award 2018". (ANTARA SUMBAR/Humas Setkot Solok)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok kembali memperoleh penghargaan di bidang pariwisata "The Most Improved Peduli Wisata Awards 2018" (kloster kawasan potensial pariwisata provinsi) Sumatera Barat sebagai juara II.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, di Bukittinggi, Sabtu mengatakan penghargaan dan seminar ini dapat memicu perkembangan pariwisata Sumatera Barat dan Indonesia.

Ia mengakui saat ini Sumatera Barat sedang berusaha mengejar ketertinggalan di bidang pariwisata dari daerah lainnya di Indonesia.

"Tentu secara bertahap, potensi pariwisata Sumbar akan dikembangkan, dimana nantinya akan memberikan multi effect bagi perekonomian masyarakat Sumbar," ujarnya.

Kota Solok menerima penghargaan tersebut dengan pariwisata andalan Sawah Solok. Berhasil mengalahkan Kawasan Seribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan yang memperoleh Juara III Sedangkan juara 1 ialah Pantai Gondoriah Kota Pariaman.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI, Rizki Handayani Mustafa, kepada Wakil Wali Kota Solok Reinier, saat malam penganugerahan peduli wisata awards 2018 di Pustaka Bung Hatta Bukittinggi, Sabtu (27/10).

Pemberian penghargaan dan kegiatan gala dinner ini merupakan puncak dari kegiatan Seminar Nasional Pariwisata 4.0 Peluang dan Tantangan Untuk Pariwisata Berkelanjutan Indonesia yang diikuti oleh para pelaku pariwisata, guru besar serta dosen dari perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Sementara, Wakil Walikota Solok Reinier menyampaikan upacara terimakasih dan apresiasi atas upaya setiap pihak terkait sehingga mengantarkan Kota Solok memperoleh penghargaan di bidang pariwisata.

"Kami berharap apresiasi dari pemerintah pusat menjadi penyemangat dan motivasi untuk semakin giat kedepannya dalam menata sektor pariwisata Kota Solok. Yang pada akhirnya nanti sektor pariwisata mampu berkontribusi dalam peningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Sumatera Barat adalah provinsi yang memiliki potensi pariwisata yang amat banyak dan beragam, hampir pada 19 kabupen dan kota di daerah itu. Promosi dilakukan dengan tagline "Taste of Padang,". (*)