Pemuda tampilkan potensi diri bangun bangsa, pesan wali kota

id Sumpah pemuda

Pemuda tampilkan potensi diri bangun bangsa, pesan wali kota

Wali Kota Payakumbuh Reza Falepi jadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90. (Ist)

Payakumbuh (Antaranews Sumbar) - Para pemuda saatnya untuk menampilkan potensi yang ada dalam diri untuk turut membangun bangsa ini kearah yang lebih baik, pesan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

"Bangsa ini butuh pemuda yang cerdas dan pemberani. Mari para pemuda Payakumbuh, jangan ada yang tidur lagi," kata Wako saat jadi inspektur upacara dihadapan ribuah pelajar, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan elemen masyarakat, Senin.

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 di Kota Payakumbuh dipusatkan di lapangan Kantor Walikota Payakumbuh, Eks Poliko pada 29 Oktober 2018).

Walikota membacakan amanat menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang menginginkan para pemuda untuk memanfaatkan moment sumpah pemuda ini sebagai ajang menampilkan potensi dirinya untuk membangun bangsa dan negara.

“Jangan sampai kalah pemuda hari ini dengan pemuda yang berhasil merancang negara Indonesia ini 90 tahun silam," ujarnya.

Dulu teknologi terbatas dan masih dalam suasana terjajah, tapi hari ini harusnya pemuda dan pemudi bisa lebih lagi dari pemuda dahulu. Karena sudah di masa teknologi yang maju dan sudah merdeka, kata Walikota seperti dalam amanat Menpora.

Namun, Riza menjelaskan bahwa kemerdekaan ini tidak terlepas dari mimpi pemuda terdahulu yang dicapai dengan kerja keras.

Justru itulah, Riza mengajak pemuda dan pemudi Kota payakumbuh untuk bermimpi menjadikan Indonesia ini jadi lebih baik.

Wali Kota Payakumbuh Reza Falepi menyerahkan bantuan pendidikan untuk pemuda pemudi melalui KNPI kota itu, sesuai jadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90. (Ist)


"Pemuda Payakumbuh harus menjadi leader dalam perubahan bangsa ini," ujarnya.

Setelah upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ini, Walikota Payakumbuh menyerahkan bantuan pendidikan untuk pemuda kepada organisasi KNPI kota itu.*