Megawati nyatakan prihatin musibah Lion Air

id Lion Air Jatuh,Megawati

Megawati nyatakan prihatin musibah Lion Air

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Krisyanto (jas hitam) dan Ketua PDI Perjuangan Sumbar Alex Hendra Lukman (baju merah) meresmikan Kantor PDI Perjuangan Sumbar di Jalan Veteran Kota Padang, Rabu (27/9). (Antara Sumbar/Mario S Nasution)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyatakan prihatin terhadap musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, Senin.

"Saya ikut prihatin," kata Megawati Soekarnoputri saat ditanya wartawan usai acara penganugerahan gelar doktor honoris causa untuk Dato' Seri Anwar Ibrahim di Kampus Universitas Negeri Padang, Senin (29/10), seperti dikutip melalui siaran pers yang diterima Antara.

Menurut Megawati, dirinya sudah mendengar kabar soal jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, pada Senin pagi.

Namun, Megawati memberikan tanggapan lebih lanjut karena masih menunggu keterangan resmi dari pemerintah maupuh pihak maskapai Lion Air.

Megawati menyatakan, belum mengetahui sejauh mana dampak insiden kecelakaan itu, termasuk apa saja yang terjadi. "Setelah acara ini saya langsung kembali ke Jakarta. Saya akan mencari informasi lebih rinci soal insiden itu. Kita berharap ada hal-hal positif yang masih bisa dilakukan," kata Megawati.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Muhammad Syaugi mengonfirmasikan, adanya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610, jatuh. Hal tersebut disampaikannya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (29/10).

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB dan hilang kontak pukul 06.33 WIB. Pesawat tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, pukul 07.10 WIB. (*)

Baca juga: DPD turut berduka untuk korban Lion Air

Baca juga: DPR sampaikan belasungkawa musibah Lion Air

Baca juga: PBNU sampaikan dukacita atas jatuhnyaLlion Air