Jadwal terbaru tes penerimaan CPNS Solok Selatan

id Penerimaan CPNS 2018,Jadwal tes CPNS Solok Selatan

Jadwal terbaru tes penerimaan CPNS Solok Selatan

Peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa, DI Yogyakarta, Senin (29/10/2018). Sebanyak 20.759 pelamar CPNS dari berbagai daerah mengikuti Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang sebelumnya dilaksanakan pada Jumat (26/10/2018) ditunda karena jaringan tidak terkoneksi dengan pusat. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, merevisi jadwal tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 melalui Computer Assisted Test (CAT) yang semuLAa dijadwalkan 6 hingga 7 November diubah menjadi 7 hingga 8 November.

"Revisi dilakukan karena ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kemenkumham pada hari pertama di Universitas Negeri Padang (UNP) ditunda seluruhnya karena ada kendala teknis, sehingga berakibat ke instansi lain yang memakai fasilitas UNP," kata Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur (PPA) BKPSDM Solok Selatan, Admi Zulkhairi, di Padang Aro, Senin.

Dia mengatakan, sesuai informasi terkini tes SKD Kemenkumham di UNP sudah berjalan dengan lancar sehingga pemerintah daerah sudah bisa mengumumkan revisi pengumuman.

Peserta tes seleksi penerimaan CPNS untuk Solok Selatan sebanyak 3.799 orang yang dimulai 7 November sesi dan berakhir 8 November yang hanya satu sesi.

Peserta tes diingatkan agar menyesuaikan keberangkatan menuju lokasi tes dengan kondisi waktu dan tempat karena pada 7 November juga dilaksanakan balapan sepeda Tour De Singkarak 2018 Stage 4 start Padang dan finis Agam.

"Peserta diharapkan dapat menyesuaikan dengan kondisi waktu dan tempat karena keterlambatan peserta dengan alasan apapun dianggap gugur," ujarnya.

Sementara, dari 211 formasi yang disediakan Pemkab Solok Selatan masih ada dua formasi yang belum terisi sepenuhnya yaitu Analisis Sistem Informasi untuk satu orang lulusan terbaik yang bakal ditempatkan di BKPSDM.

Kemudian, Teknik Komputer Jaringan Pengelola Sistem dan Jaringan untuk jalur umum di Dinas Komunikasi dan Informatika dengan jumlah formasi yang tersedia untuk dua orang dan baru diisi oleh satu orang.

Pihaknya telah berkonsultasi dengan Kemenpan-RB terkait formasi yang belum terisi itu akan tetapi karena sudah pada batas akhir pendaftaran tidak bisa ditambah lagi.

"Kami sudah konsultasi ke Kemenpan-RB dan itu tidak bisa ditambah lagi. Cuma karena kebanyakan yang tidak terisi dari formasi disabilitas dan cumlaude, maka solusinya nanti bisa diusulkan untuk diambil dari formasi umum untuk jabatan yang sama," ujarnya. (*)