PLN UIW Sumbar gelar aksi bersih pantai Padang, wujud kepedulian

id PLN

PLN UIW Sumbar gelar aksi bersih pantai Padang, wujud kepedulian

GM PLN UIW Sumbar Susiana Mutia menyerahkan plastik untuk tempat sampah kepada perwakilan tenaga kebersihan Kota Padang, untuk gelar aksi bersih pantai, Minggu (28/19). Turut disaksikan Kadis LH Padang Al Amin dan Manager PLN UP3 Padang, Paris El Hakim.  (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - PT. PLN Unit Induk Wikayah (UIW) Sumatera Barat menggelar aksi bersih pantai Padang, sebagai wujud kepedulian terhadap kawasan obyek wisata kota itu.

Kegiatan yang diawali dengan senam massal di kawasan Danau Cimpago pantai Padang, Minggu, berkaitan dengan momentum peringatan hari listrik nasional ke-73 yang jatuh pada 27 Oktober 2018.

Aksi bersih pantai Padang diikuti ratusan karyawan PLN dan Kadis LH Padang Al Amin serta petugas Dinas Lingkungan Hidup kota itu.

Ganeral Maneger PLN UIW Sumbar Susiana Mutia mengatakan, kegiatan senam massal dan aksi bersih pantai sebagai wujud kepedulian terhadap hidup sehat dan lingkungan obyek wisata.

Tentu selama tidak berbiaya mahal, semua masyarakat bisa untuk ikut hidup sehat, yang salah satu melalui kegiatan senam massal.

"Sedangkan terkai dengan bersih pantai, kita sering lewat tetapi masih terlihat kurang bersih, maka gerakan ini dilakukan. Tentu ada kelanjutannya dan sudah dibahas dengan Dinas LH dan Kebersihan kota," katanya.

Bahkan, PLN berecana untuk mempercantik kawasan pelataran panggung yang ada di kawasan danau Cimpago dan sekitarnya.

Susiana menyebutkan, sebelumnya PLN juga sudah dilakukan penghijauan di kawasan pantai Padang puluhan batang pohon pelindung.

Ke depan, apakah masih perlu ditambah atau menunggu seperti apa rencana penataan kawasan itu, agar tidak tumpang tindih nantinya.

"Kita lihat seperti apa penataan, jangan nanti sudah dipercantik dan ditambah pohon pelindung tetapi dibongkar karena tak sesuai perencanaannya, tentu sayang kan," ujarnya.

Dalam kegiatan peduli lingkungan itu, PLN juga membuka outlet untuk melayani masyarakat yang ingin menaikan daya listrik rumah tangganya.

Momentum tersebut PLN juga mengucurkan dana Coorporate Sosial Responsbility (CSR) untuk pembangunan gapura dan ruang bacaan Tanah Ombak senilai Rp100 juta, dan juga untuk listrik di Masjid Makobrimob senilai Rp9.500.000.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis LH Kota Padang Al Amin mengunting pita tanda diresmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang ke 39/40 PLN UP3 disaksikan GM PLN UIW Susiana Mutia dan Manager PLN UP3 Padang, Paris El Hakim.
Kadis LH Kota Padang Al Amin mengunting pita tanda diresmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang ke 39/40 PLN UP3 disaksikan GM PLN UIW Susiana Mutia dan Manager PLN UP3 Padang, Paris El Hakim. (Ist)
*