Bekuk Real Sociedad 2-0, Atletico puncaki klasemen sementara

id Atletico Madrid ,Liga Spanyol

Bekuk Real Sociedad 2-0, Atletico puncaki klasemen sementara

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (REUTERS / Heino Kalis)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Atletico Madrid menaklukan Real Sociedad dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu dini hari WIB. Hasil itu sekaligus mengantarkan Atletico naik di puncak klasemen sementara dengan raihan 19 poin.

Dua bek Atletico, Diego Godin dan Filipe Luis, mencetak gol penyokong kemenangan tim besutan Diego Simeone tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu sekaligus mengantarkan Atletico naik di puncak klasemen sementara dengan raihan 19 poin, kendati posisinya belum aman menanti hasil El Clasico antara Barcelona (18) kontra Real Madrid (14) pada Minggu malam WIB. Sementara Sociedad (12) harus rela melorot ke urutan 12.

Atletico yang mengambil inisiatif menyerang sejak laga dimulai hampir membuka keunggulan dengan cara yang memukau, jika saja bola tendangan akrobatik Antoine Griezmann menyambut umpan silang Angel Correa tak tipis melambung di atas mistar gawang.

Tepat di pengujung babak pertama sebuah gol dari Godin yang menyambar bola liar hasil umpan silang Correa yang membentur kaki Raul Navas sukses membawa Atletico menutup paruh awal dengan keunggulan 1-0 atas tim tamu.

Sebuah gol cantik yang dicetak Filipe Luis pada menit 60 dengan tendangan melengkung keras ke sudut kanan atas yang tak mampu dijangkau kiper Miguel Angel Moya sukses menggandakan keunggulan Atletico.

Sejumlah peluang kembali bermunculan pada sisa waktu yang ada, namun tak ada gol lain tercipta hingga wasit Antonio Miguel Lahoz meniup peluit menutup pertandingan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez (Filipe Luis); Angel Correa (Thomas Lemar), Rodrigo, Saul Niguez, Koke; Nikola Kalinic, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Real Sociedad (4-2-3-1): Migeul Angel Moya; Andoni Gorosabel, Aritz Elustondo, Raul Navas, Kevin Rodriguez; Asier Illaramendi, Igor Zubeldia; Luca Sangalli (Adnan Januzaj), Ruben Pardo, David Zurutuza (Sandro Ramirez); Willian Jose (Juanmi)

Pelatih: Asier Garitano