PT Angkasa Pura II sulap bandara lebih "instagramable"

id Angkasa Pura II

Angkasa Pura II. (Antara)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - PT Angkasa Pura II akan menyulap 15 bandara yang dikelolanya menjadi lebih "instgramable" atau layak diunggah ke aku media sosial instagram untuk turut mewujudkan destinasi digital yang bermula di bandara.

"Awal November tahun ini menjadi momen yang tepat untuk menyulap 15 bandara yang ada di Angkasa Pura II menjadi bandara yang semakin 'Instagrammable' sehingga para pengguna jasa, khususnya anak-anak zaman now bisa mendapat pengalaman pelanggan yang berbeda," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II M. Awaluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Ia menargetkan satu juta unggahan yang bermuatan bandara AP II di sejumlah media sosial, termasuk Twitter, Instagram dan Facebook.

"Istilah menjadi tidak penting. Yang jauh lebih penting adalah kerja keras serta komitmen kami untuk mewujudkannya, kami targetkan satu juta unggahan momentum-momentum di sosial media para pengguna jasa di Bandara-bandara AP II," katanya.

Perubahan penampilan menjadi lebih menarik para kaum milenial itu sejalan dengan salah satu program yang digaungkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam membentuk ekosistem pariwisata yang mencakup aksesiblitas, atraksi dan amenitas.

Dikaitkan dengan konsep ekosistem pariwisata yang salah satunya mencakup aksesibilitas, bandara dapat dikaitkan sebagai "new attraction in special space".

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan bahwa destinasi digital merupakan destinasi yang heboh di dunia maya, viral di media sosial.

"Generasi millenial atau lebih populer kids zaman now sering menyebut diferensiasi produk destinasi baru ini dengan istilah instagrammable. Harapannya tahun 2018 ini ada 100 destinasi digital di 34 provinsi di tanah air," ujar Arief.

Selain beragam objek wisata yang dikunjungi selama liburan, mengabadikan momen di bandara melalui media foto juga sering diunggah wisatawan ke media sosial.

Globalhunter yang merupakan perusahaan penyedia jasa pemesanan tiket telah menganalisa sejumlah bandara terpopuler di Instagram.

Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan berada diperingkat teratas.

Untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta ada diurutan 13 sebagai bandara yang paling sering muncul di Instagram dengan jumalh foto bandara yang diunggah ke Instagram mencapai 122.213 buah. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar