Pelaku usaha Sumbar bisa jual produk melalui situs jual-beli daring kadaiminang.com

id kadaiminang.com,daring

Pelaku usaha Sumbar bisa jual produk melalui situs jual-beli daring kadaiminang.com

Halaman depan situs jual beli daring www.kadaiminang.com. (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Grafika Jaya yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah di Sumatera Barat meluncurkan situs jual beli daring www.kadaiminang.com sebagai sarana mewadahi pelaku usaha memasarkan produk dalam skala lebih luas.

"Selama ini salah satu kesulitan usaha menengah dan kecil adalah terbatasnya sarana pemasaran, dengan adanya kadaiminang.com setidaknya bisa membantu pemasaran dengan memanfaatkan teknologi," kata Direktur Utama PT Grafika Jaya Dasril di Padang, Kamis.

Menurutnya tujuan diluncurkannya kadaiminang.com sebagai upaya menyediakan pasar daring bagi UMKM khusus Sumbar sebagai inovasi pemasaran agar jangkauan lebih luas.

"Web ini dibuat bekerja sama dengan PT Indra Karya Sejahtera salah satu perusahan IT yang ada di Sumbar," kata dia.

Sementara Chief Technology Officer kadaiminang.com Heru Rahmat berharap berharap kehadiran kadaiminang menjadikan pasar pedagang minang bisa bersaing sehat di pasar lokal dan mencegah masuknya pemodal besar dengan produk impor.

" Dan bagi pembeli kami menjamin penyediaan produk asli dari Ranah Minang," katanya.

Selain itu dengan adanya kadaiminang.com bisa lebih menggerakkan ekonomi dan mengembangkan UMKM yang ada di Sumbar, katanya.

Ia menilai 504.000 UMKM di Sumatera Barat harus diberikan solusi terkini untuk membuka pasar yang luas.

Kadaiminang.com dikelola dan di awasi oleh Badan Usaha Milik Daerah dan didukung penuh oleh pemerintah provinsi dan 19 kabupaten dan kota serta memiliki infrastruktur sendiri untuk menopang operasional.

Ia menambahkan pihaknya hanya menerima pendaftaran untuk UMKM yang beralamat dan/atau pabrik di Sumatera Barat.

"Caranya cukup mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi berkas serta mengirimkan foto dan deskripsi produk serta informasi lainnya," kata dia. (*)