Baznas Sumbar antarkan beasiswa untuk 122 mahasiswa UNP

id Baznas

Baznas Sumbar antarkan beasiswa untuk 122 mahasiswa UNP

Pimpinan Baznas Provinsi Sumbar menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa UNP (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat mengantarkan langsung beasiswa untuk sebanyak 122 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) untuk melakukan distribusi zakat program pendidikan periode Semester Ganjil 2018.

Pendistribusian kali ini untuk yang ketiga setelah sebelumnya disalurkan pads September 2017 dan Januari 2018 lalu.

Dalam kunjungan kali ini, acara dimulai pada pukul 09.35 Wib dibuka langsung oleh Ketua Unit Pengumpul Zakat Universitas Negeri Padang (UPZ UNP), Prof. Dr. Lufri, M.S, Rabu.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pengumpulan zakat di UNP yang masih rendah dan belum optimal.

“Dari UPZ UNP sendiri baru empat kali mengumpulkan zakat, namun bantuan dari Baznas Provimsi Sumbar sudah melebihi dana zakat yang kami dikumpulkan,” jelas Lufri.

Semoga zakat yang dikumpulan BaznasS Provinsi Sumbar melalui UPZ UNP ini dapat membantu meningkatkan prestasi akademik mahasiswa.

Bagi mahasiswa yang memperoleh bantuan, gunakanlah uang seoptimalnya untuk pendidikan, gunakan untuk bayar SPP, jangan sampai putus kuliah karena tidak bisa bayar SPP, pesan Lufri diakhir sambutannya.

Ketua Baznas Provinsi Sumbar, Prof. Dr. H. Syamsul Bahri Khatib, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan pihak UNP dalam momentum silaturahim Baznas kali ini.

“Kita harap, bantuan yang diberikan ini membantu mahasiswa sukses dalam pendidikan yang sedang dijalani,” katanya.

Secara simbolis, pihak Baznas Provinsi Sumbar menyerahkan zakat melalui Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd.

Pimpinan Baznas Provinsi Sumbar menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa UNP (Ist)


Kesempatan itu, seterusnya diberikan kepada perwakilan mahasiswa dalam hal ini Yofi Dani Septian, mahasiswa jurusan Manajemen Perhotelan dan mahasiswi jurusan Pendidikan Biologi, Sri Suci Affandi.

“Mahasiswa adalah investasi, jangan disia-siakan bantuan pendidikan yang telah diterima, jadilah berprestasi dengan bantuan ini,” pesan Ardipal di akhir acara.*