Semen Padang jungkalkan mojokerto putra 2-1

id Semen Padang

Semen Padang jungkalkan mojokerto putra 2-1

Semen Padang (Istimewa)

Padang (Antaranews Sumbar) – Kesebelasan Semen Padang berhasil menjungkalkan tim Mojokerto Putra dengan skor 2-1 dalam penyisihan Grup A babak delapan besar Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Rabu (24/10).

Gol Semen Padang dicetak oleh Manda Cingi dan Leo Guntara, sementara gol semata wayang kesebelasan Mojokerto Putra dicetak oleh Ricky Kambijaya.

Sejak awal laga kedua tim langsung bermain menyerang dan ingin mencetak gol untuk memuluskan langkah mereka ke Liga 1 musim depan. Semen Padang menekan pertahanan Mojokerto Putra namun tim tamu sesekali menyerang pertahanan tim "Kabau Sirah" melalui serangan balik.

Mojokerto United berhasil unggul di menit ke-28 melalui gol Ricky Kambijaya yang memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan Semen Padang dan berhasil membobol gawang Rendy Oscario.

Tertinggal satu gol, Semen Padang berusaha menyamakan kedudukan melalui barisan penyerang mereka yakni Riski Novriansyah, Manda Cingi, Irsyad Maulana dan Elthon Maran.

Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan melalui Manda Cingi pada menit ke-38 setelah mendapatkan umpan dari Riski Novriansyah ke dalam kotak penalti Mojokerto. Manda yang berlari langsung menceploskan bola ke gawang Putut Wijiarto dan membawa Semen Padang menyamakan kedudukan.

Hingga babak pertama berkahir, kedudukan masih sama kuat dengan skor 1-1. Memasuki babak kedua, Semen Padang langsung menyerang lini pertahanan Mojokerto yang dijaga oleh Dwiyanto Susilo dan Djayusman.

Beberapa kesempatan tim tuan rumah berhasil dimentahkan oleh pemain bertahan Mojokerto. Sebaliknya, tim tamu juga berusaha mencetak gol melalui serangan balik.

Semen Padang berhasil memecah kebuntuan melalui kaki Leo Guntara pada menit ke-81, gol tersebut tercipta melalui tendangan bebas melengkung dan berhasil merobek gawang Putut Wijiarto dan membawa tuan rumah unggul 2-1 dari Mojokerto Putra.

Setelah unggul 2-1, Semen Padang terus berupaya menambah keunggulan. Beberapa peluang tercipta di depan gawang Mojokerto namun belum mampu menambah keunggulan tim tuan rumah.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli bersyukur timnya dapat memenangkan laga. Skenario permainan berjalan baik namun di awal laga ada kesalahan dari seorang pemain yang membuat tim ketinggalan.

"Kita akan lakukan evaluasi untuk menghadapi laga mendatang. Pergerakan gelandang yang masih kurang berjalan, ini akan kita perbaiki dalam latihan," ujarnya.

Pelatih Mojokerto Putra Jamal Yastro dalam pertandingan ini Semen Padang berhasil memenangkan laga dan tentu ini kurang bagus bagi tim.

"Tim kami bermain kurang bagus dalam laga ini sehingga mengalami kekalahan, ini harus dievaluasi terutama pemain harus mampu menjaga konsentrasinya sepanjang laga, terutama dalam menit-menit akhir terkahir," kata dia. ***4***

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar