Kelurahan Guguk Malintang Padang Panjang dicanangkan jadi kampung tertib lalu lintas

id kampung tertib lalu lintas,padang panjang

Kelurahan Guguk Malintang Padang Panjang dicanangkan jadi kampung tertib lalu lintas

Pencanangan kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Guguk Malintang, Padang Panjang. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Dengan adanya program ini, kami berharap dapat memotivasi warga tertib berlalu lintas sesuai dengan nama program yang hari ini dicanangkan
Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, dan Kepolisian Resor setempat membentuk kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Guguk Malintang, Rabu.

Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang, I Putu Venda di Padang Panjang, Rabu, mengatakan kampung tertib lalu lintas dibentuk dengan tujuan membentuk karakter masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas.

Pembentukan kampung tertib lalu lintas di kelurahan itu ditandai lewat pencanangan dan pembacaan ikrar sebagai kampung tertib lalu lintas.

"Dengan adanya program ini, kami berharap dapat memotivasi warga untuk tertib berlalu lintas sesuai dengan nama program yang dicanangkan," katanya.

Selain dukungan warga, agar tujuan program tercapai pihaknya akan melengkapi dan menambah sarana prasaran pendukung ketertiban berlalu lintas seperti rambu-rambu, marka jalan, lampu jalan, tanggul karet dan lainnya.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang diwakili Ipda Muhammad Hamidi menambahkan agar tercapainya tujuan kampung tertib lalu lintas diharapkan pula peran tokoh masyarakat untuk bersama mengayomi warga.

"Tertib lalu lintas tidak hanya diterapkan ketika berada di kampung tertib lalu lintas, namun mesti diterapkan di manapun agar tercipta kenyamanan dan keamanan bersama," katanya. (*)