Prabowo senang dan bangga bisa mengunjungi Ponpes Mambaul Ma'arif

id Prabowo-Sandiaga

Prabowo senang dan bangga bisa mengunjungi Ponpes Mambaul Ma'arif

Calon Presiden Prabowo Subianto. (Antara)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mengunjungi Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, yang disambut pengurus Ponpes KH Abdussalam Shohib, sekaligus ziarah ke makam KH Bisri Syansuri.

Assalamualaikum, selamat datang Pak Prabowo, Pak sandi mari silakan masuk," kata KH Abdussalam Shohib di areal kompleks Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, Senin, saat menyambut kedatangan Prabowo-Sandiaga.

Dalam keterangan tertulisnya, Prabowo mengaku senang dan bangga bisa mengunjungi Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para kiai dan pengasuh ponpes, sekaligus berziarah ke salah satu tokoh kharismatik Nahdlatul Ulama KH Bisri Syansuri.

"Alhamdulillah akhirnya kita berjumpa pak kiai, terima kasih, terima kasih atas sambutannya," kata Prabowo yang tiba bersama Sandiaga itu.

Prabowo dan Sandiaga langsung dipersilakan masuk ke kediaman KH Abdussalam Shohib yang juga merupakan cucu dari KH Bisri Syansuri.

Mereka nampak berbincang santai sembari dihiasi canda tawa. Tak lama berselang mereka langsung melaksanakan shalat Zuhur berjamaah di masjid di kompleks Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar.

Usai melaksanakan shalat, Prabowo dan Sandiaga bersama para rombongan didampingi oleh KH Abdussalam Shohib melakukan ziarah ke makam KH Bisri Syansuri.

Mereka terlihat menaburkan bunga bukan hanya di makam KH Bisri Syansuri, tetapi juga ke makam KH Ahmad Yusuf Cholil yang merupakan ayah dari mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul serta KH Muhammad Iskandar yang merupakan ayah dari mantan Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar.

Usai berziarah, Prabowo dan Sandiaga melanjutkan perjalanannya ke kediaman pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, KH Hasib Wahab Chasbullah. Pasangan capres dan cawapres tersebut juga disambut hangat oleh kiai Hasib.

Puluhan santri juga nampak berbaris menyambut kedatangan keduanya dengan mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil.

Tak hanya berbincang santai, mereka terlihat makan siang bersama yang telah disiapkan oleh kiai Hasib dan keluarga. Dalam perbincangan tersebut Prabowo dan Sandiaga mengaku bersyukur dan berterima kasih atas sambutan yang luar biasa atas kunjungan mereka.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan yang diberikan oleh pak kiai kepada saya dan pak Prabowo beserta rombongan, sehingga kami bisa bersilahturahim," kata Sandiaga. (*)