Farren, siswi SPMN 5 Padang Panjang juara lomba tahfiz se-Sumbar

id Tahfiz

Farren, siswi SPMN 5 Padang Panjang juara lomba tahfiz se-Sumbar

Farren Kuntum Khaira didampingi guru, peraih juara umum Lomba Tahfiz tingkat Sumbar. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Seorang siswa SMP Negeri 5 Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, meraih juara pertama dalam Lomba Tahfiz Al Quran antar SMP dan sederajat tingkat Sumbar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Padang Panjang, Desmon di Padang Panjang, Senin, mengatakan siswa tersebut bernama Farren Kuntum Khaira yang meraih juara dalam yang diadakan Ikatan Alumni SMPN 2 Panorama Lamo Bukittinggi Angkatan 1990, Minggu(21/10).

Lomba itu diikuti oleh 120 orang peserta dari berbagai daerah di Sumbar.

Selain menjadi juara pertama, Farren juga ditetapkan sebagai juara umum dalam lomba yang dilaksanakan di Bukittinggi tersebut.

"Prestasi yang diraih salah satu siswa mengangkat nama Padang Panjang khususnya di bidang pendidikan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Farren," ujarnya.

Ia berharap prestasi sebagai juara tahfiz tingkat Sumbar yang diraih Farren dapat menjadi motivasi bagi siswa lain agar ikut berprestasi.

"Siswa dengan pendampingan orang tua dan guru, isi aktivitas dengan kegiatan positif. Dengan ketekunan bukan tidak mungkin aktivitas itu bisa berbuah prestasi," ujarnya.