Wagub: masyarakat dan anak-anak jangan takut tinggal di desa

id Bencanan

Wagub: masyarakat dan anak-anak jangan takut tinggal di desa

Wagub Sumbar Nasrul Abit meninjau lokasi pasca bencana alam banjir bandang beberapa waktu lalu di Pasaman Barat, Sabtu (20/10)(Ist)

Lubuak Gobing (Antaranews Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengingatkan, agar masyarakat dan anak-anak jangan pernah takut tinggal di desa dan nagari yang ada di Sumatera Barat.

"Walau kita tahu Sumatera Barat daerah rawan bencana, masyarakat dan generasi muda mesti siap bangun nagari untuk kehidupan yang lebih baik dari hari ini," kata Wagub Sabtu.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit dihadapan anak-anak Lubuak Gobing dan masyarakat disela-sela kunjungan kerjanya meninjau kondisi pasca bencana banjir bandang di Pasaman Barat, Sabtu (20/10).

Wagub memotivasi, anak-anak di nagari jangan pernah ragu atau kwartir tidak jadi siapa-siapa. Belajarlah dengan rajin, jujur dan jalankan ibadah agama dengan baik dan benar.

"Anak-anakku, hormati guru, orang tua yakinlah suatu saat jika rajin dan terus berlajar akan dapat juga menjadi presiden, pejabat negara dan menjadi orang-orang sukses nantinya," ujarmya.

Sudah banyak kisah, orang-orang besar di dunia itu berasal dari daerah tertinggal seperti yang anak-anak alami saat ini.

Wagub Sumbar Nasrul Abit memberi semangat anak-anak yang perkampungannya terdampak bencana alam banjir bandang beberapa waktu lalu di Pasaman Barat. (Ist)


Kuatkan hati, kuatkan iman dan taqwa, jadilah yang terbaik untuk negeri tercinta Indonesia, seru Wagub Nasrul Abit yang disambut semangat oleh anak-anak Lubuka Gobing Pasaman Barat.

Saat kunjungan itu, Wagub menyerahkan bantuan sebesar Rp300 juta dan beras sebanyak 9 ton untuk dibagikan pada korban bencana banjir.*