Pemko Padang siapkan mal pelayanan publik

id mal pelayanan publik, padang

Pemko Padang siapkan mal pelayanan publik

Public Hearing, Temu Administrator Muda Indonesia di Auditorium Unand, dengan  tema, Publik Administrator Muda Indonesia Terwujudnya 'Smart Collaborative Governance' dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Antara Sumbar/humas)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang sedang menyiapkan Mal Pelayanan Publik untuk pengurusan segela jenis perizinan dan administrasi lainnya di bawah satu atap sehingga, tatak kelola administrasi yang bersifat partisipatif, transparan dan kolaboratif bisa diwujudkan.

"Seiring keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan dalam pengambilan keputusan dan pembangunan, dibutuhkan transparansi dan kecepatan tata kelola administrasi," kata Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Padang, Didi Aryadi di Padang, Selasa.

Ia menyampaikan itu selaku pembicara utama pada Public Hearing, Temu Administrator Muda Indonesia di Auditorium Unand, dengan tema, Publik Administrator Muda Indonesia Terwujudnya 'Smart Collaborative Governance' dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Menurutnya dewasa ini pemerintah tidak tunggal, tetapi berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk pembangunan dan menentukan kebijakan.

Ia menambahkan saat ini pengelolaan administrasi di Pemerintah Kota Padang sebagian sudah berbasis teknologi menuju e-government.

Sedangkan untuk urusan administrasi perizinan sudah direncanakan pembangunan mal pelayanan publik. "Padang menuju e-government dengan penerapan administrasi berbasis digital. Nantinya, juga akan dihadirkan mal pelayanan publik," katanya.