Perhatian Jokowi terhadap disabilitas langsung disambut tagar #DukungFasilitasDisabilitas

id Joko Widodo ,#DukungFasilitasDisabilitas

Perhatian Jokowi terhadap disabilitas langsung disambut tagar  #DukungFasilitasDisabilitas

Presiden Joko Widodo.

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Perhatian lebih Presiden Joko Widodo terhadap masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas) langsung disambut warganet (netizen) dengan #DukungFasilitasDisabilitas sehingga menjadi trending topik.

Presiden Jokowi pada Selasa pagi telah meninjau fasilitas umum di sekitar Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) untuk Penunjang Masyarakat Berkebutuhan Khusus.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi berpesan bahwa momentum Asian Para Games tidak berakhir sampai dengan acara penutupan kemarin, melainkan harus terus dalam bentuk perhatian dan keberpihakan yang nyata pada para penyandang disabilitas.

"Seperti GBK ini, sudah ramah terhadap difabel, toiletnya, jalur jalannya, semua dirancang kebutuhan penyandang disabilitas," kata Presiden pula.

Dalam pantaun percakapan di twitter.com, warganet langsung menyambut secara positif dengan komentar dan percakapan yang menghasilkan trending topik.

Warganet menyambut positif pernyataan Presiden Jokowi yang akan mendorong pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas dengan meminta kementerian, lembaga dan pemerintah daerah memberikan pendampingan kepada penyandang disabilitas.

Dengan pendampingan ini diharapkan masyarakat berkebutuhan khusus bisa berwirausaha dan mendirikan badan usaha, sehingga mereka mendapatkan peluang untuk maju, meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya.

"Semangatnya adalah disability bukan halangan bagi kita untuk maju.disability harus menjadi ability dalam meraih prestasi," kata Jokowi pula. (*)