Pemkot ajak investor properti berinvestasi di Pariaman

id Genius Umar,Investasi properti

Pemkot ajak investor properti berinvestasi di Pariaman

Wali Kota Pariaman Genius Umar memaparkan berbagai potensi daerah untuk menggaet investor properti ke daerah itu. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mengajak para pengusaha properti dari pelbagai daerah agar menanamkan modalnya di daerah itu.

"Kota Pariaman memiliki berbagai potensi yang menjanjikan terutama dalam hal pembangunan perumahan elite," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar, Selasa usai menghadiri kegiatan Real Estate Indonesia (REI) beberapa waktu lalu.

Berbagai potensi tersebut juga didukung oleh keberadaan sektor pariwisata seperti pulau-pulau kecil, pantai dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

"Apalagi Kota Pariaman beberapa tahun terakhir cukup fokus mengembangkan sektor pariwisata, sehingga diyakini berbanding lurus apabila adanya pembangunan perumahan mewah," ujar dia.

Bahkan pemerintah daerah lanjut dia, menjamin akan mempermudah segala perizinan yang dibutuhkan oleh calon investor apabila menanamkan modal di kota itu.

"Selain izin yang akan dipermudah, target pemasaran juga jelas. Kemudian disamping itu keberadaan Kota Pariaman juga menjadi daerah perlintasan di Sumbar," katanya.

Dengan beberapa pertimbangan serta gambaran umum Kota Pariaman, pihaknya menyakini para investor bersedia menanamkan modal di daerah itu.

Sebagai contoh lanjutnya, pemerintah daerah membuktikan dengan mempermudah izin kepada salah satu investor yang mendirikan Hotel Safari INN di Pariaman. (*)