Semen Padang kandaskan perlawanan Persis Solo 1-0

id Semen Padang,Liga 2

Semen Padang kandaskan perlawanan Persis Solo 1-0

Laga Semen Padang menghadapi Persis Solo di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Senin (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang berhasil mengandaskan perlawanan Persis Solo 1-0 dalam laga terakhir kompetisi Liga 2 2018 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Senin.

Gol tunggal yang tercipta di laga tersebut dicetak oleh penyerang tim Kabau Sirah Riski Novriansyah pada menit ke-51.

Sejak awal laga kedua tim berhasrat membawa pulang tiga poin dalam laga kali ini, baik tim Semen Padang maupun Persis Solo secara bergantian melakukan serangan.

Semen Padang yang dimotori Irsyad Maulana, Riski Novriansyah, Rudi dan Elthon Maran berupaya membobol gawang Persis Solo yang dijaga Galih Sudaryono.

Beberapa peluang emas lahir dari kaki Irsyad Maulana melalui tendangan bebas, kemudian Elthon Maran dan Riski Novriansyah mendapat peluang emas namun belum dapat diubah menjadi sebuah gol

Begitu juga tim Persis Solo yang berupaya keras mendapatkan poin dalam laga ini untuk memastikan posisi mereka di babak delapan besar nantinya. Penyerang Persis Solo Rudiyana, Jihan Yoga berupaya mencetak gol pada babak pertama ini. Setidaknya ada tiga peluang emas yang belum mampu dimanfaatkan Rudiyana dan kawan-kawan menjadi sebuah gol.

Hujan yang mengguyur Kota Padang sejak siang hari membuat kondisi lapangan becek dan membuat pemain sulit bergerak dan memberikan umpan. Hingga wasit Khalid Al Makmum meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan masih imbang 0-0 bagi Semen Padang dan Persis Solo.

Memasuki babak kedua, Semen Padang meningkatkan serangan melalui penyerang sayap mereka dan pada menit ke-51 kapten tim Hengki Ardiles memberikan umpan lambung ke kotak penalti Persis Solo dan Riski Novriansyah langsung menanduk bola masuk ke gawang tim tamu.

Unggul satu gol, tidak membuat Semen Padang menurunkan tempo permainan. Mereka memasukkan Afriansyah menggantikan Elthon Maran yang kelelahan. Usaha tersebut ternyata belum mampu menambah keunggulan tim tuan rumah.

Sementara Persis Solo yang membutuhkan poin dalam laga ini permainan mereka menurun dan sesekali melakukan serangan ke lini pertahanan Semen Padang. Hingga babak kedua berakhir Semen Padang masih unggul atas Persis Solo 1-0.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh tim, pemain bekerja keras untuk memenangkan laga ini.

“Kita puas karena mental pemain telah kembali dan ini modal bagus menatap babak delapan besar,” katanya.

Sementara pelatih Persis Solo Agus Yuwono mengatakan kekalahan ini membuat timnya gagal ke babak delapan besar dan ini semua adalah kesalahan dirinya sebagai pelatih.

“Kita telah berjuang untuk meraih poin dalam laga ini namun hasilnya berbeda. Saya bertanggungjawab atas semua ini,” kata dia. (*)