Pariwisata-Dana terkumpul dari Festival Wonderful Indonesia didonasikan untuk palu

id wonderful indonesia

Pariwisata-Dana terkumpul dari Festival Wonderful Indonesia didonasikan untuk palu

Wonderful Indonesia. (Antara)

New Delhi, (Antaranews Sumbar) - Dana yang terkumpul dari hasil penjualan menu makanan di beberapa stan kuliner Festival Wonderful Indonesia di India akan didonasikan untuk korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah.

"Sate itu yang usahain GenWI. Sate, gado-gado, sama nasi goreng kita jual dan duitnya kita kumpul bantu donasi ke Palu," kata Ketua Panitia Festival Wonderful Indonesia di India Dito Prahadi di Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi, India, Minggu (14/10).

Wonderful Indonesia Generation atau GenWI merupakan sekumpulan anak-anak muda Indonesia di luar negeri yang bergerak untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat dunia.

Dia mengatakan program yang digagas Kementerian Pariwisata tersebut, menargetkan untuk menjangkau 300 warga India datang ke acara festival Indonesia di KBRI.

Selain itu, ada pula gerakan dari Dharma Wanita Persatuan di India yang menjual berbagai penganan khas Indonesia yang hasilnya juga akan didonasikan untuk korban bencana di Palu dan wilayah terdampak sekitarnya.

Festival Wonderful Indonesia menyuguhkan beragam kuliner, budaya, kesenian, dan pariwisata Indonesia untuk dikenalkan pada masyarakat India.

Sejumlah kuliner yang menjadi favorit para pengungjung adalah sate, gado-gado, dan nasi goreng dengan antrean pengunjung yang cukup panjang.

Selain itu, pertunjukan tari-tarian daerah, seni musik tradisional angklung, atau praktik membatik di atas kain menggunakan lilin dan canting.

Ada pula mi instan khas Indonesia, yaitu produk Indomie dengan berbagai rasa yang bisa dipesan dan dinikmati langsung di tempat itu.

Acara itu ramai dikunjungi masyarakat India, WNI yang menetap di India, dan ekspatriat serta diplomat dari negera lain yang tinggal di India. (*)