PTTEP-Dompet Dhuafa dorong generasi milenial jadi pengusaha

id Unand

Ratusan mahasiswa Universitas Andalas mengikuti kegiatan "Inspiration Talk" di Convention Hall Universitas Andalas Kota Padang, Sabtu (Istimewa)

Padang, 13/10 (Antaranews Sumbar) - Direktur Bisnis Dompet Dhuafa Yudhi Abadi mendorong generasi milenial untuk menjadi pengusaha sehingga dapat berkontribusi langsung terhadap bangsa.

"Golongan milenial merupakan calon pemimppin bangsa yang akan membawa negara Indonesia berkembang ke depannya," kata dia dalam Inspiring talk di Universitas Andalas di Padang,Sabtu.

Saat ini jumlah pengusaha di Indonesia hanya 3 persen dari jumlah penduduk sementara di negara maju jumlah pengusahamnya sekitar 14 persen dari jumlahj penduduk.

"Kita ingin mendorong hal ini kepada mahasiswa melalui kegiatan Inspiring Talk membangun bangsa ini," kata dia.

Ia mengatakan Dhompet Dhuafa saat ini telah memberi manfaat kepada 38 ribu orang dan ini berkat bantuan dari PT TEP dan lembaga lain di Indonesia yang berkontribusi memberikan manfaat tersebut.

Sementara Geberal Manajer PT TEP Indonesia Afiat Djajanegaramenyampaikan Inspiring Talk 2018 mengambil tema “The Contribution of Youth to Build The Country” dengan tujuan menginspirasi generasi milenial untuk senantiasa menumbuhkan semangat kontribusi pada negara.

“Kehadiran CEO startup, kepala daerah, serta tokoh inspiratif diharapkan mampu memberikan stimulus kepada mahasiswa untuk terlibat aktif dengan pembangunan bangsa," katanya.

Apalagi menurutnya hari ini Indonesia sedang menyongsong bonus demografi yaitu jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibandingkan penduduk usia nonproduktif. PTTEP sebagai sebuah perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas ingin berperan aktif dalam membangun generasi milenial Indonesia.

Menurutnya kegiatan ini merupakan yang keempat setelah sebelumnya dilaksanakan di tiga universitas, yaitu Universitas Brawijaya Malang, UGM Yogyakarta, dan ITB Bandung.

Selain kegiatan Inspiring Talk, PTTEP juga berkontribusi aktif dalam usaha membangun generasi milenial Indonesia dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di kampus-kampus terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Universitas Andalas,” kata dia.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar