Mahyeldi sebut bencana terjadi karena banyak kemaksiatan

id Wako Padang

Mahyeldi sebut bencana terjadi karena banyak kemaksiatan

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, 13/10 (Antara) - Wali Kota Padang Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan bencana terjadi karena banyak kemaksiatan yang dilakukan oleh masyarakat baik kemaksiatan antara sesama manusia maupun terhadap hewan dan tumbuhan.

"Penyebab terjadinya bencana ada berbagai faktor dan salah satunya prilaku masyarakat kita yang kerap melakukan kemaksiatan," kata dia di Padang, Sabtu.

Untuk hal itu agar bencana tidak terjadi di Kota Padang dirinya mengajak masyarakat agar menghentikan perbuatan maksiat.

"Ini harus kita kurangi karena kemaksiatan itu mengundang bencana datang," katanya menegaskan.

Dia mengatakan Pemkot Padang telah menutup tempat-tempat yang disinyalir melakukan aktifitas yang tidak benar dan yang tidak punya izin.

Oleh sebab itu, dirinya telah memerintahkan Satpol Pamong Praja bekerja sama dengan SK4 dan instansi lainnya untuk mendata tempat yang berizin dan tidak berizin.

Kemudian seluruh lokasi yang digunakan masyarakat untuk berbuat maksiat akan ditutup karena wisata di Kota Padang bukanlah wisata untuk maksiat namun wisata dengan konsep MICE dan wisata keluarga.

"Kita dorong wisata ke arah itu dan menekan habis wisata yang mengarah pada kemaksiatan. Mudah-mudahan hal ini dapat menghindarkan kota ini dari musibah dan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah," katanya.

Terkait bencana yang terjadi beberapa waktu belakangan, dirinya mengajak seluruh pihak mengambil hikmah dan mendoakan seluruh korban agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah.

"Kita harus mengambil pelajaran dari poeristiwa ini baik dalam melakukan penataan kota, kesiapsiagaan bencana dan meminimalkan perbuatan maksiat agar terhindar dari bencana," kata dia.***4***