Padang Pariaman bangun plaza kuliner khas daerah itu

id Plaza Kuliner

Bentuk plaza kuliner yang sedang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar di Pantai Tiram di Kecamatan Ulakan Tapakis. ((ANTARA SUMBAR/Aadiaat M. S))

Parit Malintang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat membangun plaza kuliner di objek wisata Pantai Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, kabupaten Padang Pariaman yang akan menjadi sentra kuliner di daerah itu sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Priwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padang Pariaman Jon Kenedi di Parit Malintang, Sabtu mengatakan plaza tersebut dibangun melalui dana alokasi khusus sebesar Rp750 juta.

Menurut dia beragam kuliner khas Kabupaten Padang Pariaman akan dijual di kawasan tersebut seperti sala lauak, cokelat Padang Pariaman dan makanan ringan lainnya.

Ia mengatakan selama ini Pantai Tiram merupakan objek wisata kuliner yang menjual berbagai jenis makanan lezat di antaranya gulai ikan dan gulai kepala ikan.

"Sehingga keberadaan pasar kuliner ini tidak akan mengganggu warung nasi yang menyediakan ikan gulai dan kepala ikan," katanya.

Selain itu pada 2019, Pemkab Padang Pariman juga akan membangun "boardwalk" atau papan jalan dengan anggaran Rp925 juta di kawasan tersebut.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Disparpora Padang Pariaman, Wiwiek Herawati mengatakan dipilihnya cemilan atau makanan kecil yang dijual di kawasan itu karena banyaknya keluhan wisatawan variasi makanan di kawasan tersebut.

"wisatawan juga dapat memesan makanan di plaza kuliner tersebut," kata dia.

Ia mengataka kehadiran plaza kuliner ini tidak membunuh usaha pedagang setempat, justru malah mendukung karena makana yang dijual di kawasan itu lebih beragam.

"Kehadiran plaza akan membuat wisatawan lebih nyaman karena jenis pilihan makanan yang dijual lebioh beragam," kata dia.***3***
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar