Pariaman Run bakal diramaikan sejumlah atlet nasional

id Pariaman Run,Promosi Pariwisata Pariaman

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pariaman. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Sejumlah atlet nasional dari berbagai daerah di Indonesia turut berlaga dalam perlombaan lari "Pariaman Run" yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat pada 21 Oktober 2018.

"Hingga saat ini tercatat sudah ada tujuh peserta dari luar Sumatera mendaftar melalui kategori umum," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi di Pariaman, Sabtu.

Ia menyebutkan tujuh peserta itu terdiri atas dua orang pelari dari Kalimantan Timur, dua peserta dari Nusa Tenggara Timur, satu dari Sumatera Utara dan dua atlet dari Nusa Tenggara Barat.

Jumlah tersebut, kata dia, ialah sebagian kecil dari total 107 peserta kategori umum dan 47 peserta kategori pelajar yang telah mendaftar.

"Kemungkinan jumlahnya akan terus meningkat hingga batas akhir pendaftaran 20 Oktober 2018," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Suhaimi mengatakan semua peserta Pariaman Run harus sampai di daerah itu maksimal sehari menjelang perlombaan.

"Nanti mereka akan menginap di penginapan yang kami rekomendasikan dengan biaya sendiri, sebab untuk even perlombaan diselenggarakan secara gratis," kata dia.

Secara umum, rute yang akan ditempuh peserta Pariaman Run dimulai dari Muaro Pantai Kata Pariaman menuju Jembatan Sunur di perbatasan Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman melewati pinggiran pantai.

Kemudian, peserta kembali ke Pantai Kata sebagai titik akhir perlombaan dengan melewati jalan raya.

Dalam lomba Pariaman Run, ia menyebutkan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp121.500.000 dengan delapan pemenang putra dan putri pada kategori umum serta delapan pemenang putra dan putri kategori pelajar. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar