Wujud kepedulian, Polres Pasaman Barat bantu warga terdampak banjir

id Banjir Pasaman Barat,Polres Pasaman Barat Peduli

Wujud kepedulian, Polres Pasaman Barat bantu warga terdampak banjir

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso membagikan makanan siap saji atau nasi goreng dan bantuan lainnya bagi korban banjir di Batang Saman, Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Jumat (12/10).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Iman Pribadi Santoso membantu warga yang terdampk bencana banjir di Batang Saman, Aia Gadang Kecamatan Pasaman, Jumat.

"Kami ikut prihatin dengan bencana yang melanda warga Pasaman Barat. Semoga bencana cepat berlalu dan diharapkan warga bersabar menghadapi bencana ini," kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso di Simpang Empat, Jumat.

Bantuan yang disalurkan Bantuan berupa mie instan, minyak goreng, gula, teh, sabun buat cuci dan mandi. Selain itu juga ada sampo, biskuit, telur, air mineral, kopi dan pasta gigi.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir. Kami akan terus memperhatikan warga yang terdampak banjir," ujarnya.

Menurutnya pihak Kepolisi juga menyalurkan makanan siap saji atau nasi mie goreng dan telor yang dimasak oleh ibu-ibu Bhayangkari

dan jajaran Polisi Wanita.

"Untuk memasak tidak mungkin karena rumahnya masih tergenang air. Mudah-mudahan makanan siap saji bisa membantu korban banjir," ujarnya.

Ia juga mengingatkan warga agar tetap waspada karena curah hujan masih tinggi dan dikhawatirkan banjir susulan.

"Bagi warga yang berdomisili di tepi sungai atau tepi perbukitan agar untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman," sebutnya.

Ia menyebutkan meskipun di sejumlah titik banjir, air sudah berangsur surut namun hujan kembali terjadi.

Ia berharap kepada warga yang berdomisili di tepi sungai atau perbukitan bersedia dievakuasi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kesabaran dalam menghadapi bencana ini sangat penting. Selain itu kekompakan perlu ditingkatkan agar kita semua bisa selamat dari bencana," ujarnya.

Sementara itu, jajaran Satuan Lalu-Lintas Polres Pasaman Barat juga sejak banjir terjadi turun langsung mengatur lalu-lintas di sekitar Batang Saman karena terjadi antrean kendaraan disebabkan jembatan Sungai Batang Saman tidak bisa dilewati karena genangan air.

Pada kesempatan itu Kapolres juga didampingi Wakil Kepala Polres, Kompol Irvan Coa Ampera, Kabag Ops, Kompol, Suharna, Kasat Lantas Iptu, Ghanda Novidiningrat Gunawan dan sejumlah pejabat Polres lainnya. (*)