Persis absenkan tiga pemain saat tandang ke Semen Padang

id Liga 2,Persis Solo,Semen Padang FC

Persis absenkan tiga pemain saat tandang ke Semen Padang

Logo Liga 2 Indonesia. (ANTARA SUMBAR/istimewa) (ANTARA SUMBAR/istimewa/)

Solo, (Antaranews Sumbar) - Tiga pemain pilar Persis Solo dipastikan absen melawan tim tuan rumah Semen Padang pada pertandingan penentu lolos ke delapan besar Liga 2 Indonesia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin (15/10).

Tiga pemain Persis Solo yang absen, sehingga mereka tidak dibawa ke Padang menghadapi pertandingan krusial penentu bagi timnya melawan tuan rumah Semen Padang, kata Pelatih Persis Solo Agus Yuwono, disela latihan di Stadion Sriwedari Solo, Jumat.

Menurut Agus Yuwono tiga pemain yang absen tersebut yakni Ikhwan Azka (pemain sayap kanan), Tegar Hening Pangestu (gelandang), dan Ade Fani (bek), ketiganya mengalami cedera kaki. Namun, Persis sudah penyiapkan pemain penggantinya yang memiliki kualitas sama, sehingga absennya tiga pemain itu, tidak mempengaruhi timnya.

Agus Yuwono mengatakan pada pertandingan Persis melawan Semen Padang ini, merupakan pertendingan penentu timnya bisa lolos ke babak delapan besar jika berhasil meraih poin. Pihak manajemen juga sudah menyiapkan bonus khusus jika timnya berhasil mencuri poin di kandang Semen Padang, sehingga dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

"Kami telah menyiapkan 18 pemain untuk di bawa ke Padang. Rombongan tim akan berangkat dari Solo, pada Sabtu (13/10)," kata Agus Yuwono.

Pelatih Agus Yuwono terus memberikan motivasi kepada para pemainnya untuk bermain habis-habisan melawan tim tuan rumah Semen Padang, dan paling tidak bisa bermain seri.

Pemain Persis yang dibawa ke Padang, antara lain Galih Sudarsono, Andri Prabowo (kiper), Asyaraq Gufran, Dedi Tri Maulana, Ikhwan Ciptadi, Soni Setiawan, Absor Fauzi, Iqbal Samad (belakang), Bayu Andra, Dedi Cahyono, Eli Nasoka, Dody Alfayed, Heru Setyawan (tengah), Johan Yoga Utama, Rudiyana, Abdul Rahman Abanda, Tri Handoko (depan).

Manajer Tim Persis Solo Setiawan Muhammad mengatakan tim pelatih sudah mempersiapkan seluruh pemainnya persiapan melawan Semen Padang sebagai pertandingan penentu lolos ke babak delapan besar Liga 2.

"Kami berharap Persis dapat hasil maksimal meski lawannya, yakni Semen Padang tim yang kuat," kata Setiawan.

Tim Semen Padang merupakan kesebelsan yang solid, karena juga bekasklub di Liga 1 yang mengalami degradasi ke Liga 2, sehingga kepercayaan diri mereka lebih bagus. Semen Padang selama di grup barat Liga 2 bertahan di papan atas, sehingga tim asal Padang itu, dipastikan lolos ke delapan besar. (*)