PTTEP-Dompet Dhuafa ajak mahasiswa berkontribusi untuk negeri lewat Inspiring Talk 2018

id inspiring talk, domper dhuafa

Inspiring Talk 2018. (Antara Sumbar)

Padang, (Antaranews Sumbar) - PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) Indonesia dan Dompet Dhuafa Pendidikan mengajak mahasiswa berkontribusi untuk negeri lewat Inspiring Talk 2018 yang akan digelar di Universitas Andalas pada Sabtu (13/10).

"Bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unand kami akan menggelar talk show menghadirkan CEO startup, kepala daerah, dan tokoh inspiratif lainnya," kata General Affair PTTEP Indonesia Afiat Djajanegara saat dihubungi dari Padang, Jumat.

Ia menyampaikan akan hadir sebagai pembicara yaitu CEO Yawme Wahyu Rismawan, Founder Rector Institute Ismail Bachtiar dan aktivis kerelawanan penerima manfaat beasiswa Beastudi Etos-PTTEP yang juga mahasiswi Kedokteran Universitas Andalas Nur Fadhilah Fitriyan.

Beberapa tokoh inspiratif lain yang juga hadir menceritakan pengalaman inspiratifnya yaitu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wali Kota Padang Mahyeldi, Wakil Rektor III Unand Prof Hermansah, Bussiness Director Dompet Dhuafa Social Enterprise Yudha Abadi, Manager PTTEP Indonesia Afiat Djajanegara.

Ia menyampaikan Inspiring Talk 2018 mengambil tema “The Contribution of Youth to Build The Country” dengan tujuan menginspirasi generasi milenial untuk senantiasa menumbuhkan semangat kontribusi pada negara.

“Kehadiran CEO startup, kepala daerah, serta tokoh inspiratif diharapkan mampu memberikan stimulus kepada mahasiswa untuk terlibat aktif dengan pembangunan bangsa," katanya.

Apalagi menurutnya hari ini Indonesia sedang menyongsong bonus demografi yaitu jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibandingkan penduduk usia nonproduktif. PTTEP sebagai sebuah perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas ingin berperan aktif dalam membangun generasi milenial Indonesia.

Menurutnya kegiatan ini merupakan yang keempat setelah sebelumnya dilaksanakan di tiga universitas, yaitu Universitas Brawijaya Malang, UGM Yogyakarta, dan ITB Bandung.

Selain kegiatan Inspiring Talk, PTTEP juga berkontribusi aktif dalam usaha membangun generasi milenial Indonesia dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di kampus-kampus terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Universitas Andalas,” kata dia.

Sementara Manajer Strategic Partnership Dompet Dhuafa Pendidikan, Aza El Munadiyan, menambahkan dalam acara Inspiring Talk kali ini, pembicara akan membahas berbagai topik yang dapat memperkaya wawasan dan memberikan inspirasi positif bagi generasi muda.

“Generasi muda diajak untuk mengenali potensi diri dan mengambil peran dalam pembangunan negeri. Beberapa topik yang akan dibahas antara lain perjalanan usaha, bentuk kontribusi dalam usaha kepada negara, serta bagaimana para CEO dan kepala daerah mampu menghadapi tantangan di era global yang semakin dinamis," katanya.

Ia mengatakan dengan bonus demografi yang sedang melanda Indonesia merupakan peluang bagi pemuda untuk membawa kejayaan Indonesia dan Kontribusi positif dalam pembangunan menjadi kata kunci. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar